[SNSD Movement] MTA Adakan Donor Darah di Pendopo Trenggalek

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012





Majlis Tafsir Al-Quran Kabupaten Trenggalek menggelar bakti sosial donor darah di Pendopo Kabupaten Trenggalek pada Sabtu (28/4) pagi. Kegiatan ini diikuti Jamaah Majlis Tafsir Al-Quran sebanyak 200 orang yang datang tidak hanya dari Trenggalek namun ada dari Ponorogo dan Magetan. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Trenggalek.

Menurut Ketua Rombongan H. Shomad Majlis Tafsir Al-Qur’an (MTA) adalah sebuah lembaga pendidikan dan dakwah Islamiyah yang berkedudukan di Surakarta. MTA didirikan oleh Almarhum Ustadz Abdullah Thufail Saputra di Surakarta pada tangal 19 September 1972 dengan tujuan untuk mengajak umat Islam kembali ke Al-Qur’an. Sesuai dengan nama dan tujuannya, pengkajian Al-Qur’an dengan tekanan pada pemahaman, penghayatan, dan pengamalan Al-Qur’an menjadi kegiatan utama.

Lanjut Ketua Rombongan, insya allah kami akan rutin tiap 3 bulan sekali akan donor darah karena seorang yang paling baik ada manuasia yang berguna bagi orang lain. Setetes darah untuk orang lain sangat berguna dan membantu jiwa mereka. Selain itu kami ucapkan terima kasih kepada PMI telah memfasilitasi donor darah ini, “apa yang kita lakukan ini mencari ridho Allah swt” ucap Ketua Rombongan yang juga Perwakilan dari Majelis Tafsir Al-Quran Magetan .

Sementara itu Ketua PMI Kabupaten Trenggalek, Ny. Penny Mulyadi menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan para jamaah Majlis Tafsir Al-Quran untuk mendonorkan darahnya. Selain itu ketua PMI mengungkapkan bahwa semenjak Bulan oktober sampai sekarang belum pernah ada kekosongan darah ketika masyarakat membutuhkan. “Peduli sesama tidak harus berupa orang, setetes darah pun bisa sangat membantu bagi orang yang membutuhkan” ucap Ny. Peny Mulyadi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan darah dari pendonor oleh petugas dari PMI Kabupaten Trenggalek.


trenggalek | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar