[SNSD Movement] Mei 2012 | Medan | Metrolink dan FSG Gelar Donor Darah untuk Anak Thalasemia dan Kanker

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012





Menjelang hari Thalasemia dunia tanggal 8 Mei 2012, Famili Supporting Group (FSG) Medan, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) dan Metrolink, perusahaan pengembang besar Medan menggelar donor darah. Tujuannya untuk memenuhi kebutuhan darah anak penyandang masalah darah seperti Thalasemia. Selain itu juga untuk anak-anak bermasalah dengan kanker.


Menurut salah seorang penggiat YOAM yang tergabung dalam FSG Medan, Jenny Ong, kepada MedanBisnis, kemarin, kepedulian tersebut merupakan kegiatan yang kesekian kalinya digelar antara YOAM dan Metrolink.

Di antara kegiatan panjang yang sudah di rancang, beberapa waktu lalu, kolaborasi antara dunia usaha dan yayasan sosial itu, juga menggelar aksi kasih berupa bagi-bagi bunga, brosur dan cindera mata dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas disekitar air mancur di persimpangan Imam Bonjol dan Sudirman, Medan, belum lama ini.

Pada kegiatan donor kali ini, dilaksanakan di halaman salah satu proyek Metrolink di Jalan Pangkalan Masyhur Medan, tak jauh dari komplek Asrama haji Medan, Ahad kemarin. Donor di gelar sejak pagi hingga tengah hari kemarin. Sekitar seratusan pendonor terlihat antusias mengikuti.

”Dari seratusan pendonor yang hadir, lebih dari separuhnya bisa mendonorkan darahnya,” ungkap Eddy Tan, yang mewakili Metrolink, kepada MedanBisnis.

Menurut petugas dari Unit Transfusi Darah RS Haji Adam Malik Medan, yang menjadi tempat penyaluran darah yang didonorkan hari itu, banyak hal yang membuat orang ditolak mendonor.

Pertama, kondisi fisiknya sedang tidak prima, kadar haemoglobin rendah. Atau sedang datang bulan bagi wanita. Pada aksi donor yang digelar bersama YOAM dan Metrolink itu berhasil dikumpulkan sekitar 50 kantong darah. (rizanul)

medanbisnisdaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar