[SNSD Movement] Bjonegoro | IPNU-IPPNU Baureno Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012

Untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya donor darah khususnya bagi para pendonor dan bagi masyarakat secara umum. Perwakilan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama' (IPNU)- Ikatan Pelajar Putri  Nahdhatul Ulama' (IPPNU) Baureno menggelar kegiatan donor darah, Minggu (22/4/2012).

Menurut Ketua PAC IPNU Baureno, Yajma'uddin kegiatan yang dilaksanakan di MWC NU Baureno itu bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro. "Tujuannya agar masyarakat punya kepedulian lebih bagi orang lain," terang Yajma'.

Ditambahkan, kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program IPNU/IPPNU yang rutin dilakukan setiap tiga bulan sekali. "Memang acara ini rutin setiap tiga bulan sekali, sesuai dengan waktu yang ideal untuk pembaharuan darah," ujar alumni salah satu sekolah aliyah di KeCamatan Sumberrejo itu.

Namun sayangnya, kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah masih minim, sehingga kegiatan itu masih diikuti sekitar 20-25 pendonor. "Masyarakat masih takut untuk mendonor. Jadi pendonornya pun masih belum banyak," imbuhnya.

Minimnya minat masyarakat dinilai juga disebabkan kurangnya sosialisasi acara. "Maklum juga Mbak, kita sosialisasinya baru sekadar pakai pamflet dan banner, apalagi juga dibarengi ketakutan masyarakat untuk mendonor," jelasnya.

Dari pengalaman ini semoga kedepan masyarakat bisa sadar bahwa donor darah sangat penting bagi diri pribadi dan juga orang lain. "Selain kita menjaga kesehatan diri kita dengan memperbaharui darah kita. Kita juga bisa menolong mereka-mereka yang kekurangan darah," pungkas lajang asal Desa Ngemplak, Baureno itu. [lis]

blokbojonegoro | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar