[SNSD Movement] April 2012 | AKPER JABAL GHAFUR SIGLI LAKUKAN DONOR DARAH

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012

Sebanyak 60 orang mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli , Sabtu (7/4) mendaftar untuk melakukan donor darah yang bertempat di Lab klinik Akper Jabal Ghafur Sigli.

Pudir III Akper Jabal Ghafur Sigli dan juga sekaligus Sekjen PPNI Pidie , mengatakan acara ini terlaksana berkat kerjasama dengan UTD RSU Sigli dan PPNI Pidie, Kegiatan Donor darah ini juga bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun  PPNI ke 38, donor darah sebagai wujud kepedulian sosial sesama dan diharapkan dapat membantu rumah sakit dan PMI yang kekurangan stok darah yang dibutuhkan masyarakat.

Selanjutnya Mirzal Tawi menjelaskan bahwa dari 60 orang yang mendaftar sukarela sebagai pendonor yang memenuhi syarat untuk diambil darahnya hanya 36 orang, yang sebagian besar adalah mahasiswa Akper Jabal Ghafur Sigli, 36 kantong darah yang berhasil dikumpulkan dengan rincian 20 orang golongan darah O, 10 orang golongan darah B, 5 orang golongan darah A dan 1 orang bergolongan darah AB. Sebanyak 24 orang lainnya tidak memenuhi syarat untuk donor darah dikarenakan tekanan darah, Hb dan BB tidak sesuai standar.

semakperjg | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar