[SNSD Movement] Terjaring 31 Pendonor Darah oleh PMI Kota Tangerang di Kecamatan Jatiuwung

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 11 April 2012


LAGI, PMI Kota Tangerang menggelar Safari Donor Darah. Pada Senin (9/4), PMI menggelarnya di Kecamatan Jatiuwung dan berhasil menjaring 31 pendonor dari kalangan masyarakat, pegawai kecamatan, anggota polsek, dan anggota TNI.

Safari Donor Darah ke-8 dari rencana safari ke 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang ini, berlangsung mulai pukul 08.00-12.00 halaman Kantor Kecamatan Jatiuwung. Animo masyarakat begitu besar, sehingga saat safari ditutup masih ada sejumlah warga yang ingin mendonorkan darahnya.

Donor sendiri dimulai dengan membuka pendaftaran bagi warga yang ingin mendonorkan darah, setelah itu dilakukan pemeriksaan kesehatan dan riwayat kesehatan pendonor. Bagi pendonor yang dianggap layak, yaitu sebanyak 31 warga, segera diambil darah yang dilakukan dua petugas di mobil UDD PMI Kota Tangerang.

” Ada 4 warga yang ditolak diambil darahnya, karena HB darahnya rendah, dalam kondisi sakit flu, dan faktor lainnya,” kata Hasbullah, Humas PMI Kota Tangerang yang memimpin petugas PMI dalam safari ke Jatiuwung ini. Sementara bagi warga yang terlambat mendonor dipersilakan untuk mendatangi Markas PMI Kota Tangerang.

Hasil evaluasi sementara, kata dia, animo masyarakat 8 kecamatan yang telah digelar safari donor darah terkategori tinggi. Sebab itu, ke depan setelah didapat data pendonor darah 5 kecamatan lagi di Kota Tangerang, model donor darah dengan safari ini akan digiatkan kembali.

“Minimal di masing-masing kecamatan disediakan tempat kegiatan donor darahnya, nanti per tiga bulan pihak PMI Kota Tangerang akan mendatangi kecamatan-kecamatan untuk menggelar donoor darahnya,” kata Hasbullah.

ensiklopebanten| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar