[SNSD Movement] Taspen Bogor Galang Pendonor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 07 April 2012



Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar, Tabungan Pensiun (Taspen) yang berkantor di Jalan Pajajaran, Bogor, mengadakan kegiatan sosial yakni donor darah dan khitanan massal. Kegiatan yang diadakan untuk memeriahkan hari jadi ke-49 tersebut, dimulai pukul 11:00 di lantai tiga gedung Taspen dan diikuti berbagai kalangan yang berpartisipasi sebagai peserta donor darah.

Antusias para peserta begitu terlihat. Mereka begitu sabar menunggu giliran pengecekan kesehatan sebagai syarat utama sebelum menyumbangkan darah. Seperti salah satu mahasiswi STIE Kampus Kesatuan Bogor, Novia, yang mengaku jika ini adalah pengalaman pertamanya mendonorkan darah. “Penasaran rasanya seperti apa, makanya saya coba,” ujar Novia kepada Radar Bogor.

Ketua Seksi Sosial, Hardono menjelaskan, kegiatan untuk merayakan HUT ke-49 Taspen ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Sebelum donor darah, sambungnya, sudah diadakan pula khitanan massal. “Alhamdulillah sudah tercatat 70 peserta donor yang ikut, sedangkan target untuk donor darah sampai 80 peserta,” tutur Hardono kepada Radar Bogor.

Jika target peserta lebih dari 80 orang, lanjutnya, itu jauh lebih bagus. Apalagi sunatan massal juga antusias diikuti peserta anak-anak dan berjalan sesuai target.

Sementara itu, Dokter Wisnu dari PMI Cabang Bogor menuturkan bahwa setiap peserta sebelum mendonorkan darahnya harus mengecek kesehatan. Bagi yang mengonsumsi obat atau dalam keadaan sakit, tidak boleh melakukan donor darah, bagi perempuan yang menstruasi, menyusui dan hamil pun tidak diperbolehkan, dan pastinya peserta tidak boleh kurang istirahat.

“Karena darah yang didonorkan peserta itu harus steril dan tidak terkontaminasi apa pun,” tandasnya.(cr4/cr6)

radarbogor | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar