[SNSD Movement] Stok Darah Muba Tergolong Aman

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 07 April 2012


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muba Hj Lucianty Pahri melalui Wakil Ketua H Taufik Rusdy mengatakan, saat ini, kondisi stok darah di Kabupaten Muba masih dalam posisi aman.

“Ada sekitar 500 kantong darah dan dalam kondisi aman,” ujar Taufik yang juga Kepala Dinkes Kabupaten Muba ini kemarin. Untuk klasifikasi,golongan darah di Kabupaten Muba yang cukup langka yakni golongan darah AB. Sedangkan darah golongan O lebih mencukupi. Namun, meski dalam kondisi langka, kebutuhan akan golongan darah AB ini juga sangat sedikit. “Jadi, kita tidak perlu khawatir,”katanya.

Terhadap kebutuhan darah, di beberapa tempat di wilayah Kabupaten Muba telah dibentuk desa siaga bagi pendonor darah. Sehingga apabila di salah satu rumah sakit mengalami kekurangan stok darah, dan ada warga yang membutuhkan, pendonor darah sukarela dari desa siaga tersebut bisa segera dipanggil. Sementara itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0401/ Muba menggelar donor darah di gedung Aula Kodim 0401 kemarin.

Dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-66 Persit Kartika Chandra Kirana itu, berhasil dikumpulkan 60 kantong darah dari para pendonor, baik dari anggota TNI Kodim, ibu-ibu Persit dan DWP Muba.

seputar indonesia| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar