[SNSD Movement] STOK DARAH DI UDD PMI SURABAYA MENINGKAT

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 04 April 2012


Stok darah di Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Surabaya saat ini kembali meningkat hingga mencapai ratusan kantong darah

“Stok darah normal sekitar 200 – 300 kantong darah. Akan tetapi, untuk stok darah saat ini melimpah hingga mencapai 300 kantong, serta stok darah mencukupi hingga satu bulan ke depan dan bisa didistribusikan kapan saja,” ujar Humas UDD PMI Surabaya, Agung Tri Jutanto di kantornya Jalan Embong Ploso Surabaya, Rabu (4/4).

Dikatakannya dengan kepedulian atas mendonor darah, tentunya akan membantu melayani permintaan atas kebutuhan darah yang diinginkan masyarakat, khususnya bagi pasien yang membutuhkan darah jenis apapun bisa terpenuhi dan terlayani dengan cepat.

“Dengan stok yang banyak ini tentunya bisa melayani semua kebutuhan permintaan dengan cepat. Mudah-mudahan stok ini bisa bertahan hingga bulan ke depan,” harapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun UDD PMI Surabaya stok darah yang terkumpul untuk jenis whole blood sebanyak 649 kantong (gol A 153, gol B 241, gol AB 39, gol O 216), sel darah merah sebanyak 672 kantong (gol A 249, gol B 201, gol AB 80, gol O 142), trombosit 130 kantong (gol A 39, gol, B 57, gol AB 2, gol O 32)

Ia mengimbau masyarakat yang waktunya donor darah diharapkan segera donor ke UDD PMI Surabaya. Sedangkan masyarakat yang belum pernah donor darah juga diharapkan partisipasinya untuk bisa menyumbangkan darahnya, karena saat ini banyak pasien di rumah sakit yang memerlukan darah.

Ia menambahkan, selain membuka gerai di Mal, pihak PMI juga selalu tidak henti-hentinya menginformasikan hal ini kepada masyarakat melalui media cetak dan elektronik. Tujuannya, agar masyarakat atau pendonor segera melakukan kegiatan rutinnya mendonorkan darah.

“Kami mengimbau hal ini melalui media agar pendonor yang belum mendonorkan darah maupun pendonor yang sudah waktunya mendonorkan segera melaksanakan donor darah,” imbuhnya.

UTDC PMI Surabaya akan mulai membuka pelayanan donor darah di beberapa di Surabaya, di antaranya BG Juntion (Jl Bubutan), ITC Mega Grosir, PTC, Royal Plaza, dan Cito. (pca)

kominfo | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar