[SNSD Movement] MTA Karanganyar Targetkan 500 Kantong Darah

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 19 April 2012


Sedikitnya 500 kantong darah akan disumbangkan warga Majlis Tafsir Alquran (MTA) Karanganyar, dalam donor darah yang akan digelar bersamaan dengan peresmian 14 cabang baru MTA di Lereng Lawu tersebut.

"Sudah ada 500 warga yang siap menyumbang dan mendaftarkan diri. Selain itu ada relawan lainnya dari ormas Islam seperti Muhammadiyah, NU, dan lainnya, yang juga akan menyumbang darah," kata Setyawan Jayantara, Ketua Panitia.

Kegiatan itu akan digelar di aula Masjid Agung Surakarta Sabtu (21/4) besok mulai pukul 08.00. PMI Karanganyar dan PMI Surakarta serta Rumah Sakit Jakfar Medica siap memfasilitasi. Selain itu juga pengobatan massal gratis dengan kupon sebanyak 250.

Selama ini, kata dia, MTA merupakan salah satu penyumbang darah tetap bagi kepentingan kemanusiaan di beberapa PMI di wilayah Surakarta.

Termasuk Karanganyar. Secara berkala, donor darah digelar. Dia mengatakan, selain dua kegiatan pembuka itu, juga diadakan gelar seni budaya berupa sarasehan Seni dalam perpektif Islam di alun-alun Karanganyar. Sejumlah seniman akan tampil, antara lain Trisno Santoso SKar MHum, Prima Yustana SSn MA, serta Setyawan Jayantara.

suaramerdeka | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar