[SNSD Movement] BEM Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar donor darah dan free repair komputer

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 19 April 2012


Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Universitas Muslim Indonesia (UMI) menggelar donor darah dan free repair komputer, di Kampus II UMI, Jl Urip Sumoharjo Makassar, Jumat (13/4).

Dekan FIK UMI, Ir H Muh Diyah Yusuf MM PhD, mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan sekali dalam tiga bulan, sebagai realisasi dari program kerja pengurus BEM FIK UMI.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pengurus BEM ini, sebab manfaatnya cukup besar. Disini mahasiswa juga memperlihatkan kepeduliannya terhadap sesama. Ini berarti mahasiswa punya kepekaan sosial, karena mereka ingin berbagi apalagi darah sangat dibutuhkan," ujarnya.

Pimpinan fakultas akan terus mendorong untuk melakukan kegiatan semacam ini, karena akan memberikan kesadaran terhadap kegiatan yang bersifat sosial, dan langsung dirasakan oleh masyarakat, sekaligus dapat membentuk karakter mahasiswa.

"Kegiatan donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar dan ditergetkan dapat terkumpul 100 kantong darah," jelasnya.

Kegiatan donor darah diawali dengan donor darah yang dilakukan Dekan FIK UMI, dan dosen, serta karyawan dan mahasiswa FIK UMI. Sedang untuk free repair yaitu memberi pelayanan gratis terhadap mereka yang akan memperbaiki laptop atau komputer PC yang bermasalah termasuk install.

Selain itu, BEM FIK UMI juga menggelar seminar IT, khususnya memasyarakatkan program Linux kepada mahasiswa dalam lingkup UMI, karena program Linux sifatnya terbuka dan gratis. Kegiatan ini akan dilaksanakan Sabtu, (21/4), di Kampus II UMI yang dikemas dengan nama Open Source Goes To Faculty. ()

upeksonline | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar