[SNSD Movement] Hotel Novotel Lampung menggelar donor darah sukarela

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 03 April 2012



Hotel Novotel Lampung, dua hari lalu menggelar donor darah sukarela diikuti puluhan karyawan dan tamu hotel yang sedang menginap.

Donor darah yang dimulai pukul 10.00, di ruang Meeting Ambasador itu, ditangani tim dokter dan medis dari Unit Transfusi Daerah PMI Bandar Lampung. Tim ini terlihat sibuk memeriksa kesehatan para pendonor.

Kegiatan ini disebut sukarela karena berdasar keinginan setiap karyawan untuk menyumbangkan darahnya. "Ya, berdasar hati nurani dan rasa kemanusiaan kepada yang memerlukan dan kami menyebutnya blood for life," kata General Manager Novotel Lampung Toat Edi Wijaya.

Selain bertujuan menyumbangkan darah bagi yang memerlukan, kegiatan ini juga akan diarahkan sebagai bagian dari gaya hidup atau life style. Toat Edi Wijaya mengatakan donor darah sukarela itu akan dijadikan agenda rutin, apalagi sebagian besar karyawan Novotel sudah menjadi pendonor tetap, bahkan ada yang sudah mencapai 75 kali dan sudah memegang pin emas.

Harapan yang ingin dicapai ke depan, menurut dia, adalah menciptakan dan menumbuhkembangkan rasa kepedulian bagi sesama, bahkan menjadikan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup sehingga setiap karyawan dengan sangat bangga menunjukkan mereka adalah pendonor tetap yang siap menyumbangkan darahnya secara rutin.

Apalagi saat ini dengan sistem database yang sangat baik, di mana PMI sudah dapat memberikan alert melalui SMS kepada setiap orang apabila sudah waktunya mereka harus mendonorkan kembali darahnya.

Antusiasme karyawan Novotel Lampung menjadi sukarelawan sangat membanggakan pihak manajemen hotel, apalagi ada yang sudah mendaftarkan diri sebagai sukarelawan on calls yang siap dihubungi kapan saja.

Kegiatan donor darah ini akan diadakan setiap tiga bulan sekali dan mudah-mudahan mendapatkan donor-donor baru pada setiap tiga bulan tersebut, sehingga kebutuhan jumlah kantong darah yang dapat dikumpulkan bertambah banyak. Kegiatan donor darah berikutnya dilakukan pada awal Juli 2012. (UDA/K-2)

lampungpost| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar