[SNSD Movement] GMIM Firdaus Tumumpa Gelar Donor Darah dan Pengobatan Gratis

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 14 April 2012


Melalui rangkaian perayaan Paskah Yesus Kristus dan menyambut hari ulang tahun (HUT) GMIM Jemaat Firdaus Tumumpa Dua ke 27 tahun, Panitia Paskah dan HUT Jemaat menggelar beragam kegiatan, antara lain aksi donor darah dan pengobatan gratis, yang berpusat di lingkungan SD Negeri 85 dan 86 Manado, Sabtu (14/4/2012).

Kegiatan sosial itu, diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung oleh Ketua Jemaat GMIM Firdaus Tumumpa Pdt F A Pangkey Wuwung STh dan dihadiri oleh puluhan warga Kelurahan Tumumpa Dua serta lurah Tumumpa Dua, Edwin Tarumengkeng SSTP dan Camat Tuminting Rivo Koloaij.

Usai ibadah, para petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Puskesmas Bailang, langsung melayani puluhan warga yang datang. Secara bergantian, para warga yang kebanyakan adalah orang tua itu, tampak antusias untuk memeriksakan kesehatannya pada seorang dokter dan beberapa perawat yang bertugas di kegiatan itu.

Ketua panitia, Pnt Amos Gahenggang, saat diwawancarai Tribun Manado mengatakan, kegiatan sosial itu ditujukan untuk menjangkau warga yang kurang mampu, yang selama ini kesulitan membeli obat karena keterbatasan dana. Selain itu, kegiatan pengobatan gratis tersebut menjadi sarana menunjang program pemerintah daerah.

Untuk aksi donor darah, pihaknya termotivasi untuk mengajak warga jemaat dan masyarakat luas, agar peduli terhadap mereka yang membutuhkan donor darah. "Kami bermaksud mengajak warga untuk pekah dan berempati dengan keadaan yang dirasakan oleh mereka yang membutuhkan donor darah," ujarnya Gahenggang, sembari mengajak warga untuk berprestasi dalam aksi donor darah itu. (tos)

tribunnews | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar