[SNSD Movement] Gerindra Kota Medan Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 04 April 2012


Sekitar 150 orang kader dan simpatisan dari Partai Gerindra DPC Kota Medan mengikuti kegiatan sosial donor darah, Sabtu (31/3). Kegiatan yang bekerja sama dengan RSU Herna itu dimulai pada pagi hari.

Ketua Partai Gerindra DPC Kota Medan Yohana Pardede mengatakan, aksi donor darah yang disebut dengan Revolusi Merah ini merupakan rangkaian dari berbagai kegiatan sosial yang diadakan pihaknya.

Yohana yang didampingi Sekretaris Agung Alkautsary, Ketua PAC Medan Perjuangan Sahat Simbolon, Ketua PAC Medan Marelan Surianto, pengurus partai yang juga Direktur Akpar RSU Herna Mastiur Pangaribuan, Ketua Tidar (organisasi sayap Gerindra) Medan Hendro Siagian dan pengurus lainnya, mengatakan, kegiatan ini akan diadakan rutin setiap 3 bulan sekali.

“Sebelumnya juga sudah mengadakan aksi sosial Revolusi Hijau berupa penanaman 500 bibit pohon jati di kawasan Medan Marelan. Kemudian mengadakan kegiatan Revolusi Putih," jelasnya.

Yohana mengatakan, Revolusi Putih merupakan kegiatan sosial berupa pembagian susu ke sekola-sekolah. Saat ini, pihaknya telah menyalurkan sebanyak 2.700 kota susu ke lembaga pendidikan PAUD di Kota Medan. Menurutnya, jumlah penerima susu ini akan terus ditambah.
"Berbagai kegiatan sosial ini sesuai dengan arahan dari DPP Partai Gerindra yang ingin kami semua memiliki kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat. Sebab, kehadiran Gerindra di tengah-tengah masyarakat harus dapat dirasakan. Dalam waktu dekat, kami juga akan melakukan aksi sosial ke rumah-rumah ibadah," tegasnya.

Yohana menuturkan, dipilihnya RSU Herna untuk aksi donor darah itu karena pihak rumah sakit memiliki Unit Layanan Darah dan dilengkapi fasilitas screning dan penyimpanan.

Direktur Pelaksana Harian RSU Herna, dr Elis Widjaja didampingi Penanggung Jawab Unit Layanan Darah dan Laboratorium Dr dr Rosita Sembiring SPKK mengatakan, kebutuhan masyarakat akan darah saat ini belum diimbangi dengan ketersediaan pasokan darah. “Seperti di RSU Herna ini, kebutuhan darah bisa mencapai 10-15 kantong per hari. Selain itu, kami juga berusaha memenuhi permintaan bantuan dari rumah sakit lain yang bisa mencapai 30 kantong darah per hari," jelasnya, seraya menambahkan kegiatan seperti ini harus didukung dan ditingkatkan agar dapat memenuhi permintaan darah dari masyarakat.

Rosita menambahkan, seluruh darah yang diterima pihaknya terlebih dahulu discrening untuk mengetahui ada tidaknya penyakit seperti hepatitis dan HIV/AIDS. "Bagi yang positif, maka darah tersebut tidak boleh digunakan.

Sedangkan yang terbukti bersih, kami letakkan di fasilitas penyimpanan. Umumnya darah ini dibutuhkan bagi pasien yang hendak dioperasi, maupun untuk membantu mengatasi berbagai penyakit," jelasnya. (hisar hasibuan)

medanbisnisdaily| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar