[SNSD Movement] Darah Hakim PN Jakpus Untuk Kemanusiaan

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 19 April 2012


Sekitar 100 Orang yang terdiri dari Hakim, Ketua, Wakil dan Panitera Sekertaris di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mendonorkan darahnya, aksi sosial ini guna memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Hakim Indonesia (HUT IKAHI) ke 59.

Bertempat di ruang sidang utama lantai II, acara dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai 13.00 dan diikuti sekitar seratus orang peserta namun setelah di seleksi hanya 75 orang yang layak menyumbangkan darahnya, hal ini di ungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Hakim Amin Sutikno, “dari seratus peserta donor darah tersebut diantaranya ada sekitar 20 orang yang ditolak lantaran kadar darahnya mengandung kolesterol tinggi dan gangguan kesehatan lainnya” jelasnya.

Di sela-sela kesibukan mereka menangani perkara para hakim dan jajarannya menyempatkan diri untuk menyumbangkan darah mereka. Menurut Humas PN Jakpus, Bagus Irawan, dalam perayan HUT kali ini perlu ada konsep baru yang positif dan lebih bermaanfaat bagi sesama, sekaligus untuk menggairahkan kembali kegiatan donor darah di tengah masyarakat.

Padahal kegiatan donor darah itu merupakan suatu kegiatan yang tidak seremonial tetapi memiliki pesan moral dan sosial yang sangat kental di kehidupan masyarakat” pungkasnya

"Mengingat citra perayaan HUT yang kerap kali dikaitkan dengan acara hura-hura atau menghambur-hamburkan uang, apalagi yang mengadakannya pejabat. Maka dari itu, kami menyepakati untuk menyambut HUT IKAHI ke 59 dengan menyelenggarakan aksi donor darah yang mencerminkan bahwa pola pikir hakim itu selalu memberi pelayanan atau perbuatan konstruktif sesuai tugasnya," tambah Bagus.(IPS/HN)

kompasiana | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar