[SNSD Movement] April 2012 | Gebyar Unib Diawali Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 27 April 2012

RANGKAIAN kegiatan dalam rangka memeriahkan dies natalis ke 30 atau lustrum VI Universitas Bengkulu yang dimulai sejak pertengahan Februari lalu, kini memasuki babak akhir yang dikemas dalam bentuk Gebyar Unib. Gebyar Unib sendiri diawali kegiatan aksi sosial donor darah yang dilaksanakan PMI Provinsi Bengkulu dan KSR PMI Unib bekerjasama dengan Bank Muamalat Cabang Bengkulu, di halaman Gedung Serbaga Guna (GSG) Unib, Kamis (26/4).

Selain donor darah, sejumlah kegiatan bertajuk “Gebyar Unib” juga akan dihelat di Gedung Serbaga Guna, seperti layar tancap yang akan dilaksanakan Kamis malam, parade musik yang akan dihelat Jumat (27/4), family gathering, bazar, lomba tumpeng serta malam hiburan sekaligus menutup rangkaian kegiatan dies natalis Unib 2012

Rektor Unib Prof. Ir. H. Zainal Muktamar, M.Sc, Ph.D menyambut baik aksi sosial donor darah yang dilaksanakan KSR PMI Unib dan Bank Muamalat Cabang Bengkulu. “Kegiatan semacam ini, donor darah dan penghijauan, tiap tahun rutin dilaksanakan di Unib. Ini merupakan salah satu aksi kemanusiaan sekaligus bukti nyata kepedulian kita terhadap masyarakat,” ujar Rektor seraya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Bank Muamalat Cabang Bengkulu yang telah memberikan bantuan untuk kesuksesan acara ini.

Rektor mengatakan, setetes darah yang didonorkan akan sangat berguna bagi keselamatan orang lain. Oleh karena itu, diimbau kepada seluruh pejabat, staf dan karyawan, dosen serta mahasiswa untuk mendonorkan darahnya melalui kegiatan ini. “Para pembantu rektor, para kepala biro, kepala bagian, staf dan karyawan, dosen serta mahasiswa yang mau mendonorkan darahnya silahkan menghubungi panitia, tidak hari ini bisa besok. Kemudian mari kita sukseskan Gebyar Unib sebagai akhir rangkaian kegiatan dies natalis ke 30 Unib,” tukas Rektor seraya membuka Gebyar Unib.

Sementara itu, Kepala Cabang Bank Muamalat Bengkulu Edi Santoso dalam sambutannya mengatakan, kerjasama dan kemitraan Bank Mualamat dengan Unib akan terus ditingkatkan, tidak hanya terbatas pada aksi donor tapi mecakup beberapa kegiatan lainnya.

“Jika tidak ada halangan, ke depan kita juga akan bekerjasama dengan Fakultas Pertanian Unib untuk melakukan aksi penghijauan. Acara itu nanti akan dikemas sebagai rangkaian peringatan HUT ke 20 Bank Muamalat, dan masih banyak bentuk kegiatan lainnya yang bisa dilakukan secara bersama-sama antara Bank Muamalat dan Unib,” ujarnya seraya mempromosikan bahwa Bank Muamalat selain memiliki divisi bisnis, juga memiliki Baitulmall Muamalat yang beroperasi dengan standar ISO.

Pantauan Tim Humas Unib, untuk mensukseskan kegiatan donor darah ini, Bank Muamalat Cabang Bengkulu memberikan bantuan berupaa uang Rp4,5 juta kepada Unib. Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang Bank Muamalat Edi Santoso kepada Rektor Unib Prof. H. Zainal Muktamar.

Aksi sosial donor darah ini diawali para pimpinan Unib disusul para pimpinan dan karyawan Bank Muamalat Cabang Bengkulu, serta para dosen dan karyawan Unib. Kegiatan ini akan dilaksanakan dua hari, dan mobil donor darah rencananya akan berkeliling kampus untuk melayani para dosen dan karyawan maupun mahasiswa di masing-masing fakultas untuk mendonorkan darahnya.

Ketua KSR PMI Unib, Tridina Lestari kepada Tim Humas mengatakan, hingga pukul 12.00 WIB (26/4), jumlah pendonor tercatat sudah 45 orang dan darah yang terkumpul sudah 20 kantong. Ke 20 kantong darah itu akan dibawa langsung ke Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit M. Yunus (RSMY) Bengkulu. “Kita berharap hingga besok jumlah pendonor dan jumlah darah yang terkumpul akan semakin banyak, sehingga semakin banyak pula masyarakat yang terbantu melalui aksi sosial ini,” ujarnya. [hms1/Rus]

univbengkulu | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar