[SNSD Movement] Sebulan, Makassar Butuh 2.500 Kantong Darah

Diposting oleh 100quarantee on Kamis, 15 Maret 2012


Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar memberi apresiasi kepada perusahaan dan komunitas tertentu yang kerap menggelar donor darah. Alasannya, kota Makassar membutuhkan 2.500 hingga 3.000 kantong darah setiap bulannya. Selama ini permintaan darah seringkali melebihi jumlah pendonor.

Kepala Bagian Humas UDD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, Sultan mengatakan hal itu kepada FAJAR, Selasa 14 Februari. Menurut dia, kadang-kadang ada permintaan darah yang tidak mampu dipenuhi PMI karena stok untuk gelongan darah yang dibutuhkan tidak tersedia.

"Biasanya kami meminta keluarga untuk mendonorkan. Tapi tidak jarang kami kelimpungan untuk mencari jika tidak ada keluarga yang bisa mendonorkan," papar Sultan.

Kendati demikian, Sultan menjamin kebutuhan darah untuk satu bulan ke depan bisa dipenuhi meski dengan kerja keras PMI. "Stok darah di PMI saat ini 324 kantong darah. Hari ini (kemarin, red) kami menyelenggarakan donor di empat titik sehingga kami menargetkan terkumpul sekitar 500 kantong darah. Hingga 19 Februari mendatang, setiap harinya kami sudah punya jadwal donor. Itu semua kami lakukan untuk memenuhi kebutuhan darah di Makassar," tambahnya.

Sultan berharap, partisipasi masyarakat untuk melakukan donor itu bisa ditingkatkan. Baik itu secara berkelompok atau secara pribadi dengan mendatangi kantor PMI Kota Makassar atau mengirim permintaan.

Menyadari pentingnya mendonor, manajemen Hotel Aryaduta dan Singgasana menggelar donor darah. Kemarin, sejumlah karyawan bahkan tamu kedua hotel tersebut antusias mendonorkan darah mereka.

"Selama ini saya memang rutin donor. Kebutulan tadi saya mau Check Out dan lihat kalau ada kegiatan donor darah, makanya saya berpartisipasi," ujar salah satu tamu Hotel Aryaduta, Dwi Antoro.

Menurut Public Relations Manager Hotel Aryaduta, Nisfatul Khairah, kegiatan donor darah ini memang rutin dilakukan pihak hotel setiap enam bulan sekali.


fajaronline| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar