[SNSD Movement] RS GPI Depok dan PMI gelar donor darah

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


Rumah Sakit Grha Permata Ibu (RS GPI) di Jl KH Usman, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji, kemarin, menggelar kegiatan aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok.

Wakil Direktur Umum RS GPI, Boy Hadi, usai melakukan aksi donor darah, kepada Monde, mengatakan, kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh kalangan pegawai yang ada di lingkungan RS GPI.

Ajakan dari pihak manajeman RS GPI mendapatkan respon yang cukup baik, di mana para anggota TNI dari Koramil dan Polsek Beji serta masyarakat lainnya, ikut mendonorkan darahnya.

“Dalam kegiatan ini pihak kami juga mengajak institusi lainnya seperti Kepolisian, TNI dan warga sekitar untuk melakukan aksi donor darah bersama RS GPI dan PMI kota Depok,” katanya.

Dalam kegiatan aksi donor darah ini pihaknya menargetkan sekitar 50 kantong darah, dan diperkirakan pencapaian itu bisa dilakukan karena respon masyarakat cukup banyak mendonorkan darahnya.

Sebenarnya yang donor bisa lebih dari itu, tapi saat pemeriksaan oleh petugas PMI Kota Depok ternyata tidak bisa karena ada yang tensinya darahnya tinggi maupun rendah dan terpaksa ditolak oleh petugas PMI.

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Sebab kebutuhan darah di PMI Kota Depok cukup tinggi.

“Pihak kami sudah menjadwalkan setiap tiga bulan sekali akan melaksanakan donor darah, dimana pihak kami juga pernah meminta kantong darah kepada PMI Kota Depok untuk pasien yang dirawat di RS GPI,” katanya.

Dia berharap aksi donor darah ini bisa menjadi gaya hidup di lingkungan RS GPI bahkan di lingkungan masyarakat itu sendiri, sehingga ketersediaan kantong darah di Kota Depok tidak kosong.

monitordepok| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar