[SNSD Movement] Bank Mandiri Medan Hibahkan Peralatan Donor Darah ke PMI Sumut

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


Bank Mandiri menyerahkan hibah peralatan dan perlengkapan senilai Rp 100 juta lebih kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Hibah ini diberikan untuk membantu PMI Sumut meningkatkan kualitas sarana dan prasarana tanggap darurat bencana alam di Sumut.Regional Manager Bank Mandiri Kantor Wilayah I Medan, Djoko Warsito mengatakan, hibah senilai Rp 100 juta lebih tersebut diberikan dalam bentuk pengadaan satu unit perahu karet berikut peralatan dan perlengkapan tanggap darurat bencana banjir di Sumut.

Djoko mengatakan, bantuan yang berasal dari dana Program Bina Lingkungan Bank Mandiri tahun anggaran 2011 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Mandiri terhadap tanggap darurat bencana alam yang merupakan kegiatan corporate social responsibility (CSR) perusahaan tersebut.

“Sampai dengan Desember 2011, Bank Mandiri telah menyalurkan Program Kemitraan sebesar Rp 109,1 miliar dan Bina Lingkungan Rp 238,1 miliar,” ujar Djoko didampingi Deputi Regional Manager Abdul Latif, Jacob J Maitimu dan PIC CSR , Mula P Sitinjak, di kantor Bank Mandiri Wilayah Medan, Jalan Pulau Pinang Medan, Kamis (15/3/12).

Dia menjelaskan, selain menyerahkan hibah perahu karet, Bank Mandiri dalam kesempatan itu juga mengadakan aksi sosial donor darah yang diikuti sekitar 100 orang karyawan bank tersebut.

“Melalui hibah dan kegiatan donor darah ini, kami ingin memastikan bahwa kehadiran Bank Mandiri di tengah-tengah masyarakat dapat benar-benar dirasakan. Terlebih untuk bidang kesehatan dan tanggap darurat bencana alam, sehingga masyarakat yang membutuhkan darah dan yang terkena bencana dapat segera tertolong,” jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Retribusi Darah, dr Horas Rajagukguk mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut. “Bantuan ini membantu PMI dalam melaksanakan tugas di Sumut,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, disosialisasikan manfaat donor darah bagi kesehatan pendonor juga penerima darah. Horas mengatakan, pelaksanaan donor darah dapat menormalkan tekanan darah serta memperlancar peredaran darah.

medantalk| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar