[SNSD Movement] Ribuan PNS Abdya Daftarkan Diri sebagai Pendonor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 12 Maret 2012


Blangpidie, (Analisa). Ribuan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya mendaftarkan diri sebagai pendonor darah yang siap untuk menyumbangkan darah kapan saja diperlukan demi pelayanan kesehatan.

Pendaftaran diri sebagai pendonor darah, itu berlangsung Sabtu (10/3) dalam acara pencanangan donor darah di halaman Kantor Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Blangpidie, yang dihadiri ribuan PNS. Acara ini dibuka Bupati Akmal Ibrahim,SH dihadiri Dandim 0110 Letkol ARM E Dwi Karyono.AS, Sekdakab Drs Yufrizal S Umar,M.Si, para asisten dan kepala dinas, kantor serta badan.

Bupati Akmal Ibrahim menyerahkan berkas catatan jumlah calon pendonor berikut tanda pengenal kepada Plt Direktur RSUD Abdya, Muazam,SE. Dan dipengujung acara, Dandim 0110 Letkol ARM E Dwi Karyono.AS menjadi orang pertama yang menyumbang darah diikuti para pendonor lainnya.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Abdya, Drh.Cut Hasna Nur kepada wartawan, jumlah PNS yang mencatatkan diri sebagai pendonor darah sebanyak 2.028 orang. Mereka adalah bagian dari 3.365 PNS seluruh jumlah PNS di Abdya.

Sementara ke-2.028 pendonor meliputi pemilik darah golongan A sebanyak 383 orang, golongan B 437 orang, golongan O 1.059 orang dan 149 orang golongan darah AB.

Diungkapkan, banyaknya PNS yang siap menyumbangkan darah diharapkan dapat mengatasi kendala kebutuhan darah di Abdya. Dan mereka siap dihubungi kapan saja diperlukan untuk menyumbangkan darah bagi pelayanan kesehatan dan kepentingan kemanusiaan. "Tentunya siap dalam kondisi memenuhi syarat, antara lain tidak dalam masa mengkonsumsi obat," kata Cut Hasna Nur yang juga koordinator pelaksana pencanangan donor darah PNS.(ma)

analisadaily| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar