[SNSD Movement] Rektor Unila Ikut Donor Darah GEMPITA

Diposting oleh 100quarantee on Sabtu, 10 Maret 2012


Beramal kepada orang lain yang membutuhkan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya dengan melakukan aksi amal donor darah.

Pada tahun ini, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Eksakta (Himasakta) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung (FKIP Unila) kembali mengadakan acara donor darah bekerjasama dengan UKM KSR Unila dalam rangkaian acara GEMPITA (Gebyar Mahasiswa Pendidikan Eksakta) 2012.

“Ini bentuk kepedulian kami kepada sesama, karena pada dasarnya manusia itu adalah mahluk sosial,” terang Ketua Himasakta Arief Ageng Sanjaya, Rabu (07/03).

Rektor Universitas Lampung Prof. Dr. Sugeng P. Harianto, M.S., ikut berpartisipasi dalam aksi donor darah hari pertama. Ia hadir pada pukul 11.00 WIB.

Donor darah ini diadakan selama 2 hari, yaitu pada tanggal 7-8 Maret 2012. Kegiatan donor darah yang diadakan di Pelataran Parkir Aula K FKIP Universitas Lampung ini dihadiri oleh lebih dari 50 peserta calon pendonor pada hari pertama, dan dimungkinkan akan bertambah esok harinya.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor darah bisa menumbuhkan rasa saling peduli antar sesama,” kata Arief.

Gempita sebagai induk kegiatan akan ditutup pada hari Minggu, 11 Maret 2012. Kegiatan ini merupakan program kerja himpunan mahasiswa eksakta yang dikemas menjadi beberapa cabang lomba bagi siswa SMP dan SMA se-Lampung.

Untuk siswa SMP, lomba yang diadakan yaitu olimpiade ekskta matematika, biologi, fisika, dan kimia. Sementara untuk siswa SMA lomba yang digelar adalah lomba karya tulis ilmiah biologi, keterampilan laboratorium kimia, lomba pemanfaatan barang bekas, dan majalah dinding.

Dengan mengusung tema “Gali Potensi Raih Prestasi dan Bentuk Karakter Bangsa Melalui Generasi yang Cerdas dan Kompetitif” diharapkan para peserta yang mengikuti lomba dapat menunjukkan potensi yang dimilikinya dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. [Z-HCH]

unila | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar