[SNSD Movement] Mahal, Harga Darah di PMI Tasikmalaya

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 09 Maret 2012


TASIKMALAYA, (TubasMedia.Com) – Biaya pengganti poengolahan darah di PMI Tasikmalaya, Jawa Barat yang dipatok ratusan ribu rupiah dikeluhkan warga masyarakat Kabupaten/Kota Tasikmalaya. Warga miskin setempat mendesak Pemkab/Pemkot Tasikmalaya meninjau kembali biaya pengganti pengolahan darah.

Bidu, seorang warga Tasikmalaya kepada TubasMedia.Com mengatakan, harga darah PMI Tasikmalaya terlalu memberatkan pasien donor darah.Harga darah dengan dalih biaya pengganti pengolahan darah di PMI Tasikmalaya, sebesar Rp 250 ribu/labu memberatkan pasien kurang mampu.

“Mungkin untuk orang kaya, angka tersebut tak terlalu bermasalah. Tetapi bila yang memerlukan darah ini orang miskin, sudah jelas angka tersebut kemahalan. Makanya, saya mengusulkan agar bupati merevisi SK tentang biaya pengganti pengolahan darah ,” kata Bidu.

Bidu menceritakan, beberapa hari lalu dia mengantar seorang warganya yang harus dioperasi di RSUD Tasikmalaya. Namun secara kebetulan, pada saat itu, ada keluarganya yang membutuhkan darah tapi persediaan darah di PMI kosong.

Sehingga dengan kebaikan hati bidan yang mengantarnya dari Puskesmas, maka darah pun diambil. Ketika hendak mengambil labu darah tersebut, ternyata warga penerima donor harus membayar biaya tranfusi darah Rp 250.000/labu.

tubasmedia | Kaskus | Kompas | detik | Okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar