[SNSD Movement] Kesiap Siagaan DPD GAFATAR Sumatera Selatan Melakukan Donor Darah Darurat

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 02 Maret 2012


Palembang, Senin (GAFATAR-D13). Sebagai salah satu bentuk sumbangsih dan kepedulian DPD GAFATAR Sumatera Selatan bagi masyarakat, pada Tanggal 20 Februari 2012 Pukul 23.00 WIB beberapa pengurus dari DPD GAFATAR Sumatera Selatan melakukan donor darah darurat kepada salah seorang pasien atas nama Bunda Megawati yang dirawat di RS. Hermina, Palembang. Beliau mengalami patah tulang belakang akibat kesalahan Kemoterapi (penggunaan obat-obatan sitotoksik dalam terapi kanker) dan membutuhkan segera dua kantong darah dengan golongan A+.

Kronologisnya, Bunda Ana Yuliana yang merupakan rekan kerja Bung Ajie Manthopany (Ketua DPK GAFATAR Palembang) pada salah satu Perusahaan Jasa Property di Palembang, mengabarkan bahwa ibunda Ny. Ana Yuliana yaitu Ny. Megawati sangat membutuhkan 2 kantong darah golongan A+ untuk kepentingan cuci darah akibat mengalami patah tulang belakang karena kesalahan kemoterapy penyakit kanker yang beliau idap sebelumnya.

Pesan tersebut langsung di respon oleh Bung Ajie Mantophany dengan mengajak sahabat-sahabat DPD GAFATAR Sumatera Selatan untuk medonorkan darah. Sahabat yang memiliki golongan darah A+ ternyata hanya Bung Ajie Mantophany dan Bung Aslam (Ketua DPK GAFATAR Ogan Ilir), oleh karena itu kedua pengurus tersebut dan beberapa pengurus lainnya dengan sigap bergerak menuju rumah sakit untuk selanjutnya melakukan donor darah.

Selanjutnya, sahabat-sahabat yang melakukan donor darah dari DPD GAFATAR Sumatera Selatan menjenguk pasien Bunda Megawati dikarenakan beliau ingin mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

gafatar | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar