[SNSD Movement] Kegiatan Donor Darah Dharmayukti Karini Kabupaten Paser

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


Suasana Ruang Sekretariatan Pengadilan Agama Tanah Grogot pada Jum’at, (09/03/2012) terlihat ramai dari biasanya. Pada hari ini digelar kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Dharmayukti Karini (DYK) Kabupaten Paser yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paser. Donor darah ini merupakan salah satu bentuk kegiatan bakti sosial dari Dharmayukti Karini dan direncanakan kedepannya rutin dilaksanakan.

Donor darah kali ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri selaku Pelindung I Dharmayukti Karini Kabupaten Paser, Ketua Pengadilan Agama selaku Pelindung II Dharmayukti Karini Kabupaten Paser, Pengurus dan Anggota Dharmayukti Karini Kabupaten Paser, para Hakim Pengadilan Negeri dan Agama, Karyawan/ti Pengadilan Negeri dan Agama serta keluarga dan kerabat Pengadilan Negeri dan Agama Tanah Grogot.

Dalam sambutannya saat membuka Acara Donor Darah tersebut Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot selaku Pelindung I Dharmayukti Karini Kabupaten Paser mengatakan bahwa kegiatan ini sangat positif dan sangat besar manfaatnya bagi masyarakat banyak yang membutuhkan darah untuk kelangsungan hidupnya.

Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Tanah Grogot selaku Pelindung II Dharmayukti Karini Kabupaten Paser menambahkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengamalan ajaran agama Islam yaitu “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain” (Al-Hadist). Sangat besar artinya setetes darah yang disumbangkan untuk kelangsungan hidup orang lain sehingga harus dilanjutkan dan dilaksanakan pertriwulan atau perenambulan.

Pendonor pertama adalah Bapak Muhidin (Juru Sita Pengganti Pengadilan Agama Tanah Grogot), beliau terlihat santai dan tidak tegang setelah itu dilanjutkan dengan pendonor lain, dan tak kalah pendonor selanjutnya Ketua Pengadilan Negeri Tanah Grogot Yuli Efendi, SH.,M.Hum. Beberapa peserta donor darah terlihat santai dalam mendonorkan darahnya.

Meskipun demikian, ada beberapa yang baru pertama kali mendonorkan darahnya terlihat tegang. Beberapa orang juga ada yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi tidak bisa karena tidak memenuhi persyaratan. Persyaratan ini antara lain tekanan darah tidak normal, kurang istirahat, Hb tidak sesuai, tidak menemukan pembuluh darah, sedang halangan/mens, dan belum waktunya untuk donor.

Acara donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari Dharmayukti Karini Kabupaten Paser untuk ikut serta dalam memberikan sumbangsih kepada orang-orang yang mebutuhkan bantuan darah. Bersamaan dengan kegiatan donor darah tersebut, diadakan pula arisan rutin Dharma Yukti Karini (DYK) Kabupaten Paser yang diikuti oleh segenap ibu-ibu dari Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama. syukur Alhamdulillah seluruh rangkaian acara yang diadakan oleh Darmayukti Karini Kab. Paser ini berjalan dengan lancar dan sukses

badilag| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar