[SNSD Movement] Jumlah Karyawan RAPP Pekanbaru Donor Darah Terus Meningkat

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 19 Maret 2012


Setelah sukses menghasilkan satu juta cc darah, Keluarga Donor Darah (KDD) Riau Complex PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pelalawan dan Pekanbaru, kembali melakukan kegiatan donor darah ke-31, Sabtu (17/3) lalu, di Hotel Unigraha Pangkalan Kerinci. Kegiatan yang diikuti sekitar 250 peserta donor ini, berlangsung sejak pagi hari dan berhasil mengumpulkan 248 kantong darah, bahkan panitia sempat kehabisan nomor antrian.

Ketua KDD RAPP, Raylus mengatakan kegiatan donor darah RAPP ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Pelalawan dan Pekanbaru. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tiga bulan dan hasilnya disumbangkan kepada PMI cabang Pelalawan dan PMI Pekanbaru.

Hal yang menarik, sebut Raylus, jumlah pendonor kali ini meningkat tajam sehingga nomer antrian harus ditambah. "Kegiatan ini sangat positif dilaksanakan. Kesadaran dan kepedulian karyawan RAPP untuk mengikuti donor darah semakin meningkat. Salah satu manfaat donor darah yang dilakukan KDD RAPP adalah prioritas mendapatkan donor darah bagi keluarga karyawan jika membutuhkan. Dengan menunjukkan kartu donor karyawan tidak perlu repot-repot mencari donor pengganti. Tinggal menghubungi KDD RAPP. Mengenai target, panitia awalnya menyiapkan 200 kantong darah saja, tetapi kali ini jumlahnya membludak, kami senang, orang-orang sudah mulai sadar untuk membantu lewat donor darah ini," jelas Raylus dalam sambutannya.

Sementara dr. Kurnia Sari yang didampingi dr. Lisa Yuliasari mewakili PMI berharap dengan kegiatan donor darah ini, kerjasama KDD RAPP dan PMI dapat terjalin semakin erat dan berkelanjutan. "Sebagai organisasi, KDD RAPP sudah aktif sekali dalam menyelenggarakan acara donor darah ini," kata dr. Lisa.

Donor darah KDD RAPP ke 31 ini diikuti lebih dari 250 orang karyawan dan berhasil mengumpulkan 248 kantong darah. Hal ini meningkat dibanding periode sebelumnya yang mengumpulkan 97 kantong. "Jumlah ini lebih banyak dari periode sebelumnya," kata dr. Kurnia yang selalu mengikuti acara PMI ini.

Antusias karyawan RAPP dalam kegiatan ini terlihat cukup positif. Salah seorang Manajemen RAPP, Thomas Handoko, yang mendonorkan darahnya dalam kesempatan tersebut juga menyambut positif kegiatan ini. "Kegiatan ini sangat positif dan bermanfaat bagi kesehatan, lain kali saya akan ikutan lagi," kesan Thomas.

Hasil donor darah ini didistribusikan ke PMI Pelalawan 56 kantong, dan PMI Pekanbaru 192 kantong, total kantong darah ada 248. Dengan masing-masing kantong berisi 350 cc darah

haloriau| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar