[SNSD Movement] Gelaran Donor Darah dan Pengadaan Air Bersih, Lanjutkan Baksos 70 Tahun Bakrie

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 19 Maret 2012


Menyambut HUT ke-70 Kelompok Bakrie, PT Bakrie Swasakti Utama (BSU) bekerja sama dengan Masjid Al-Bakrie dan Palang Merah Indonesia (PMI) menyelenggarakan donor darah di Masjid Al-Bakrie pada Rabu 14 Maret 2012.

CSR Departemen Head BSU, Zulfikar Irsyad mengatakan, kegiatan donor darah ini sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan empat kali dalam setahun, "Jadi, donor darah ini kita adakan setiap tiga bulan sekali, untuk hari ini kita menargetkan 100 orang pendonor," Katanya.

Sementara itu, Panitia Natal Grup Bakrie bekerja sama dengan Bakrie Amanah juga melaksanakan aksi sosialnya berupa penyerahan Water Well kepada warga di Kp. Pingku RT02/04, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, pada Sabtu 10 Maret 2012.

Water Well kali ini merupakan program kedua setelah program yang sama dilaksanakan di Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu 18 Februari 2012 lalu.

Acara penyerahan dimulai dengan sambutan dari Suroso selaku staf ekonomi dan pembangunan Kelurahan Parung Panjang. Dalam sambutannya, ia mengucapkan banyak terima kasih atas dibangunnya Water Well yang dinilainya cukup besar dan megah "Kami sangat berterima kasih kepada perusahaan Bakrie yang telah menolong kami, dan juga telah memberikan Water Well yang nyaman ini," kata Suroso.

Selain itu, Suroso juga menghimbau kepada warga agar bersama-sama menjaga kebersihan Water Well ini sehingga dalam waktu yang panjang masih bagus keadaannya. Setelah itu acara dilanjutkan dengan serah terima Water Well oleh Perwakilan Panitia, Theodorus A. Suppa kepada masyarakat setempat.

Peresmian Water Well yang dilaksanakan pukul 10.30 WIB ini, dihadiri oleh seluruh warga setempat. Selain itu acara juga dihadiri oleh perwakilan Ketua RT dan RW beserta perwakilan desa/kelurahan Parung Panjang, pengurus Bakrie Amanah, dan Karyawan serta staf Bakrie Microfinance Cabang Parung Panjang.

Water Well Parung Panjang ini dibangun lebih besar dari Water Well yang pertama dibangun di Bekasi. Water Well ini berdiri diatas lahan seluas 4 x 8 meter terdiri dari Area MCK dan 2 pintu toilet. Bangunan ini nantinya akan menjadi sentral kegiatan warga untuk keperluan MCK dan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) karena letaknya dekat sumber mata air yang terus menerus mengalir sepanjang musim. Sekitar 2.000 Kepala Keluarga di sekitar Water Well dapat menggunakan sarana ini.

Secara geografis wilayah ini berada di deretan perbukitan batu, kapur, dan pasir. Setiap harinya sekira 400 truk melewati Jalan Raya Parung Panjang untuk mengangkut pasir dan batu. Namun ironisnya hampir seluruh warga di wilayah ini tidak menikmati kekayaan potensi alam itu, khususnya air bersih sehubungan kontur tanah yan g bercadas dan berbatu. Sumber mata air menjadi harapan warga untuk penggunaan air bersih dan mandi dengan area yang terbuka dan seadanya. Wilayah Parung Panjang merupakan wilayah binaan dari Bakrie Microfinance Indonesia (BMF). Di wilayah ini sudah terdapat sekitar 700 Penerima Manfaat yang tergabung dalam program BMF. (ITA/RBP/SI)

bakrie| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar