[SNSD Movement] Jadi Pendonor Akan Selalu Sehat

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


PMI kota Palembang setiap hari terus melakukan aksi kemanusiaan dengan kegiatan donor darah dengan mendatangi langsung badan, dinas, instansi. Hal ini dilakukan sebagai upaya memenuhi ketersediaan darah yang ada di PMI karena darah dibutuhkan tidak menentu waktunya kapan dan berapa jumlahnya. Sehingga pihak PMI kota Palembang terus berupaya mencari pendonor yang mau menyumbangkan darahnya bagi sesama.

Menurut Direktur Unit Donor Darah PMI kota Palembang dokter Anton Suwindro, masyarakat sebagian besar masih takut untuk mendonorkan darahnya karena anggapan setelah mendonorkan darah akan jatuh sakit, badan menjadi gemuk dan kondisi badan akan lemas. Selain untuk memulihkan darah kembali normal sangat sulit.

Padahal anggapan ini tidak terbukti, bagi yang sering mendonorkan darahnya maka badanya akan sehat dan segar dan tidak menjadi gemuk. Sehabis mendonor maka darahnya akan kembali seperti semula apalagi jika mengkonsumsi makanan yang bergfizi.

Dalam upaya memenuhi ketersediaan darah, pemerintah kota Palembang mewajibkan dinas, instansi dan perusahaan melakukan kegiatan donor darah setiap tiga bulan sekali.

tvrilsumsel| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar