[SNSD Movement] Donor Darah di Mega Mall, Batam Centre, Setetes Darah yang Penuh Makna

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


Setetes darah bisa menjadi sangat berarti, bahkan bisa menyelamatkan nyawa manusia. Apalagi, Palang Merah Indonesia (PMI) seringkali mengalami kekurangan pasokan darah sehingga dibutuhkan kepedulian berbagai pihak untuk mendonorkan darahnya secara rutin.

Hal itu dikatakan Presiden Regional Sumatera, Singapura, Malaysia (Susima) Full Gospel Business Men's Fellowship (FGBMF) Christian Men's Network, Tomy Lim di sela kegiatan donor darah yang digelar di Mega Mall, Batam Centre, Jumat (16/3). Kata Tomy Lim, apabila donor darah dilakukan secara teratur, juga bisa mengurangi resiko penyakit jantung bila dibanding yang tidak pernah mendonorkan darahnya.

"Selain itu, ginjal juga terbantu karena sebagian dari sisa penghancuran darah akan dikeluarkan dari tubuh melalui ginjal. Dan yang terpenting, aktivitas donor darah merupakan salah satu bentuk kepedulian bagi kehidupan sesama manusia," katanya.

Dalam acara donor darah FGBMF yang melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam ini, sedikitnya 50 kantong darah berhasil dikumpulkan dari para pendonor.

"Bakti sosial donor darah ini dilakukan secara rutin per tiga bulan sekali," kata Tomy Lim.

Tomy mengatakan, kegiatan sosial rutin yang dilakukan FGBMF selain donor darah, juga ada bantuan bencana alam dan sebagainya. Untuk diketahui, FGBMF ini merupakan perkumpulan para pengusaha Kristiani dari 165 negara dan berpusat di Amerika Serikat. Kegiatan utamanya dalam bidang sosial dan kemanusiaan. Untuk di Indonesia sebanyak 800 captor (kelompok kecil). Di Batam sendiri ada 12 captor.

Acara donor darah kemarin, dihadiri Pembina FGBMF Regional Susima, Danil Satya Nugroho, Captor Mercury Hotel Iman Iskandar, Budi, serta pengurus dan anggota FGBMF lainnya. Pantauan di lapangan, acara ini cukup mendapat respon positif dari pengunjung Mega Mall. Mereka beramai-ramai mendaftar menjadi peserta donor. Tak ketinggalan, sejumlah anak sekolah pun ikut menyumbangkan darahnya.

"Pentingnya kita mendonorkan darah. Selain badan kita sehat, juga ikut membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah," ucap Tomy yang mengaku sudah 134 kali donor darah sejak usia 22 tahun. (lim)

haluankepri| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar