[SNSD Movement] Donor Darah biro pecinta alam PSD III T.Elektro (PYRAMIDE) Undip Semarang

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


Salam Lestari !!!

Allhamdulillah,..Telah berjalan acara donor darah yang diadakan oleh UKME/biro Pyramid PSD III teknik elektro. Acara yang diselenggarkan pada tanggal 13 maret 2012,akhirnya dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan suatu apapun. Kegiatan yang diketuai oleh Nurcahyo Adi P. salah satu anggota cartenz (angkatan 2011) dapat terlaksana dengan bantuan teman-teman panitia yang lain.Cartenz adalah sebutan bagi mahasiswa anggota baru pyramid yang belum dilantik,tetapi sudah mengikuti Diksar Lapangan.

anggota cartenz berkewajiban untuk mengadakan acara donor darah minimal sekali sebelum mereka resmi dilantik dan menjadi anggota resmi UKME/Biro Pyramid.Hal ini sebagai Follow Up dari diksar lapangan,dimana menguji rasa kepedulian mereka terhadap sesama.Untuk anggota Cartenz sendiri diwajibkan untuk mendonorkan darahnya,agar terlatih untuk saling berbagi.Pada dasarnya mereka masih takut dan belum ikhlas,tetapi InsyAllah ikhlas akan menyusul dibelakangan,karna keikhlasan butuh kebiasaan.:)

Kegiatan ini dibantu oleh pihak PMI wilayah Jawa Tengah,Berdasarkan hasil sumber informasi.,pihak PMI sangat senang jika mahasiswa mau membantu untuk menjadi EO(Event Organizer) pada acara donor darah. Pihak PMI terkadang kewalahan dalam mencari darah yang diperlukan,dikarenakan jumlah pasien yang membutuhkan tidak sebanding dengan persediaan darah yang mereka miliki.Darah yang disumbangkan ini, sungguh sangat berharga bagi nyawa seseorang.Untuk itu PMI mengucapkan terimakasih bagi mahasiswa yang bersedia mendonorkan darahnya dan pihak panitia yang menyelenggarakn Event ini.

Untuk acara dondar kali ini,kami berhasil mengumpulkan 48 kantong darah dari total peserta yang mendaftar,untuk yang mendaftar sendiri sebenarnya lebih dari 50.tetapi ada yang tidak bisa mendonorkan darahnya dikarenakan ada yang terkena penyakit,habis minum obat,ataupun darah tinggi yang nanti dapat membahayakan peserta dondar itu sendiri,untuk itu Pihak PMI menyarankan untuk tidak mendonorkan darahnya terlebih dahulu.

Mahasiswa yang banyak menyumbang kebetulan kebanyakan dari jurusan D3 elektro sendiri,tetapi ada juga yang mendonorkan darahnya dari temen2 jurusan lain yang masih satu kampus D3 Teknik, kemudian ada dari temen2 OPA di tembalang seperti TRANSPALA dari fakultas MIPA yang terbiasa bekerja sama dengan kami,Biro Pyramid.Saya mengucapkan terimaksih bagi peserta yang sudah berkenan untuk mendonorkan darahnya, semoga bisa bermanfaat dan barokah.

Amin,…

"A drop of your blood is very valuable for us",.. :)

hmed3| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar