[SNSD Movement] Pengobatan Gratis dan Donor Darah Tutup KKN STISIP Muhammadiyah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 29 Februari 2012


MADIUN - Kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIP) Muhammadiyah Madiun memasuki puncaknya. Kemariri (25/2) para mahasiswa menggelar bakti sosial donor darah dan pengobatan masal gratis di Desa Kepet, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun. Kegiatan ini bekerja sama dengan Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Aisyiah Madiun dan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Madiun.

"Semua kegiatan KKN ini berjalan secara optimal dan mendapat respon positif dari masyarakat Desa Kepet, khususnya masyarakat yang kurang mampu. Masyarakat berharap mahasiswa STISIP Muhammadiyah Madiun terus menjalin kerja sama dengan masyarakat desa binaan," kata Handoyo, ketua KKN STISIP Muhammadiyah Madiun.

TautanTerkait program pelayanan pengobatan masal gratis dan donor darah ini, menurut Handoyo, dilatarbelakangi jarak antara Desa Kepet dengan rumah sakit yang cukup jauh. Kegiatan donor darah diikuti sekitar 25 peserta baik mahasiswa maupun masyarakat desa Kepet. Sedangkan peserta pengobatan gratis diikuti sekitar 100 orang.

Kegiatan ini sekaligus menjadi pembelajaran. Sebab, masyarakat Desa Kepet belum banyak yang tahu tentang donor darah. itu. "Antusiasme masyarakat Desa Kepet belum sepenuhnya maksimal dengan kegiatan donor darah ini, karena belum tahu manfaat dan bagaimana rasanya.
Seperti pepatah tak kenal maka tak sayang, ungkap Kepala Desa Kepet Nurul Hidayati.

Kepala Desa Nurul Hidayati menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan Mahasiswa STISIP Muhammadiyah selama di desanya. Menurut dia, kegiatan yang dilakukan para mahasiswa KKN sangat membantu masyarakat dan ke depan ada tindak lanjut sekaligus mengagendakan kegiatan donor darah ini.

Sebelum melakukan kegiatan donor darah dan pengobatan, pagi harinya mahasiswa mengadakan pertandingan futsal yang diikuti anak-anak sekolah dasar serta siswa madrasah ibtidaiyah (MI). Sedangkan sorenya pertandingan voli dengan karang taruna setempat serta pelatihan keterampilan membuat kue dan pemasangan papan nama ketua RT. (arf/sat/bar)

Radarmadiun | kaskus | detik | kompas | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar