PMI Jember akan Pecahkan Rekor Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 22 Februari 2012

Jember (beritajatim.com) - Palang Merah Indonesia Kabupaten Jember, Jawa Timur, akan memecahkan rekor kegiatan donor darah, untuk menyambut Bulan Berkunjung Jember (BBJ).

"Saya ingin memecahkan Museum Rekor Indonesia (Muri): serentak tiga hari berturut-turut kita akan melakukan 10.500 kegiatan donor darah," kata Ketua PMI Jember Sandi Suwardi Hasan.

Rencananya, acara pemecahan rekor tersebut akan digelar antara Mei sampai Juli. PMI Jember akan mengundang Ketua Umum PMI Muhammad Jusuf Kalla untuk hadir dan menyaksikan pemecahan rekor tersebut.

Tak cukup itu, darah hasil donor PMI nantinya akan dikirim ke luar negeri, ke negara-negara konflik yang membutuhkan pasokan darah. "Jadi PMI Jember dan Kabupaten Jember untuk masyarakat dunia. Tapi ini masih tahap perumusan konsep, dan masih minta persetujuan PMI provinsi dan pusat," kata Sandi.

Tahun 2012 ini, PMI Jember menargetkan stok 30 ribu kantong darah. Program donor darah masal menjadi sesuatu yang baru, dan akan digencarkan oleh PMI Jember. [wir]

beritajatim | kompas | kaskus | detik | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar