KJRI Ho Chi Minh City Aksi Kemanusiaan Donor Darah Warga Indonesia di HCMC Diikuti Konjen Belanda dan Yunani

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 22 Februari 2012

Konjen Belanda dan Yunani ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya bersama warga Indonesia di HCMC dan friend of Indonesia, mahasiswa Vietnam pada 12 Febuari 2012. Dari sekitar 100 orang yang hadir pada acara tersebut, 74 orang mendaftar sebagai pendonor. Namun karena berbagai pertimbangan medis, hanya 65 orang yang eligible dapat menyumbangkan darahnya, dengan total perolehan 20,950 ml setara dengan 88.5 unit darah. Peningkatan 7.5% dibanding donor darah pada 19 Juni 2011 yang berhasil mengumpulkan 79 unit darah.

Konjen Belanda sedang diperiksa tensi darahnya, tampak dilatar belakang Konjen Yunani dan Konjen RI sedang mengisi formulir donor darah.

Aksi kemanusiaan Donor darah di KJRI HCMC pada 12 Februari 2012 , merupakan donor darah yang ke 4 (empat) kalinya yang selalu memperoleh dukungan dari friends of Indonesia, warga Indonesia di HCMC dan sekitarnya. Pada kesempatan tersebut Konjen RI di HCMC, Bambang Tarsanto menyampaikan terima kasih kepada niat tulus seluruh masyarakat yang hadir, untuk menyatakan solidaritas bagi rakyat Vietnam melalui aksi kemanusiaan donor darah ini. Terlebih kehadiran Konjen Belanda dan Yunani semakin melengkapi ragam kewarga negaraan yang sejak awal selalu bersama mensukseskan acara donor darah ini, yaitu warga Vietnam dan Indonesia. Aksi donor darah merupakan bukti kepedulian masyarakat Indonesia, yang diharapkan dapat memberikan manfaat langsung bagi siapapun yang membutuhkan pertolongan. Sebab setetes darah yang disumbangkan tidak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi penerimanya, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. Himbauan Konjen ini mendapat sambutan positif dari 4 orang yang belum pernah mendonorkan darah sebelumnya, termasuk putra bungsu Konjen.

Warga Indonesia dan mahasiswa Vietnam, friends of Indonesia saat menyumbangkan darahnya.


Menanggapi sambutan Konjen RI, Wakil Direktur Palang Merah Vietnam juga menyampaikan terima kasih kepada para pendonor dan kepada KJRI HCMC yang terus mengupayakan kegiatan dan memfasilitasi aksi donor darah, yang tentunya turut berkontribusi kepada pengadaan darah di HCMC.

Sumber: KJRI Ho Chi Minh City

kemlu | Kaskus | Detik | Kompas | Palang Merah | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar