PMI Butuh Empat Juta Kantong Darah per Tahun

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 28 Februari 2012


Rejanglebong: Palang Merah Indonesia setiap tahun butuh persediaan darah sebanyak empat juta kantong. Celakanya saat ini hanya bisa terpenuhi 2,5 juta kantong.

Pengurus Pusat PMI bidang PMR dan relawan, Muhammad Muas, mengatakan, pentingnya ketersediaan darah pada bank darah PMI tersebut selain untuk membantu pasien yang membutuhkan darah di rumah sakit saat operasi juga untuk penanganan warga yang terkena musibah bencana alam.

Upaya yang dilakukan pemerintah melalui PMI saat ini dengan menggalang peserta donor darah di setiap kabupaten, kota dan provinsi di Tanah Air juga dengan menyiapkan 250 unit mobil transfusi darah untuk 250 daerah.

"Nantinya para pendonor darah tidak perlu lagi mendatangi kantor PMI tapi, pihak PMI yang akan mendatangi perkampungan yang warga yang akan menyumbangkan darah untuk kemanusiaan karena sudah memiliki fasilitas mobil di tiap daerah," katanya.

Selain itu, darah yang disediakan PMI melalui bank darah kata dia, tidak dipungut biaya, sehingga jika ada warga yang membutuhkan darah untuk keperluan operasi dapat menemui pengurus bank darah daerah masing-masing.(Ant/ICH)

metrotvnews
| kaskus | detik | kompas | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar