MTA Surakarta Pendonor Terbanyak 2011, Sumbang 2.856 Kantong Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 27 Februari 2012


Yayasan Majlis Tafsir Al Quran (MTA) Surakarta menjadi pendonor terbanyak pada tahun 2011. Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Surakarta, MTA menyumbang 2.856 kantong darah.

Humas PMI Cabang Surakarta, Riki Mirzam mengatakan kerjasama yang dilakukan PMI dan MTA sudah berlangsung sejak lama. Kegiatan donor darah bisa dilakukan di kantor PMI maupun di lokasi kantor cabang MTA di beberapa daerah. "Mereka sangat aktif untuk menyumbangkan darahnya. Kalau tahun lalu urutan kedua dari AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia) sebanyak 1.500-an kantong," kata Riki.

Sementara itu Koordinator Donor Darah MTA Perwakilan Karanganyar, Agung Rochmat mengatakan donor darah ini dilakukan tiap bulan di berbagai tempat. Pada tanggal 25 Februari nanti pihaknya kembali bekerjasama dengan PMI untuk donor darah di wilayah Mojogedang Karanganyar. "Diperkirakan akan ada 200 pendonor yang ikut serta. Kegiatan ini sudah rutin," katanya.

Selain donor darah, bentuk kerjasama lainnya adalah pelatihan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K). PMI memberikan materi diantaranya resusitasi jantung paru (RJP) pada korban pingsan dan merawat patah tulang. "Pelatihan ini untuk mengurangi resiko bertambahnya luka dan kematian," ujar Riki.

( Hanung Soekendro / CN32 / JBSM )

suara merdeka | kaskus | kompas | okezone | detik | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar