IKAPPAMMA Pekanbaru Bermaulid dengan Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Minggu, 19 Februari 2012


Ikatan Pemuda dan Pelajar Mahasiswa Mandah (IKAPPAMMA) Pekanbaru memperingati Maulid Nabi Muhammad. Tidak sekedar dengar ceramah, tetapi juga donor darah.

Riauterkini-PEKANBARU-Ikatan Pemuda dan Pelajar Mandah (IKAPPAMMA), Indragiri Hilir di Pekanbaru, dalam memperingati Maulidnya Nabi Muhammad SAW1433 H melaksanakan kegiatan sosial donor darah pada hari minggu, 19 Februari 2012 bekerjasama dengan UDD (PMI) Kota Pekabaru dan berhasil menyumbangkan sebanyak 16 kantong.

Donor Darah ini diadakan di Asrama Barong Bekawan, di hadiri oleh Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandah, Tokoh Masyrakat Mandah, Ketua HIPPMIH Pekanbaru Mahmuddin, Ketua KNPI yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Riau dan Undangan dari berbagai organisasi Paguyuban yg ada di Pekanbaru.

Rangkaian acara diawali dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan ceramah Agama oleh Ustadz Drs. Saifunnajar, MH. Dalam kegiatan ini, Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Mandah, mengkonstribusi darah sebanyak 16 kantong darah dari 20 orang pendonor. Sementara yang mau mendonorkan, terdata 40 orang. Tetapi kondisi waktu yang tidak memungkinkan bagi tim Medis untuk merampung semuanya, maka para Mahasiswa dan Pemuda tidak bisa mendonorkan. Hal ini, akan dilaksanakan di lain waktu, sebut Ketua IKAPPAMMA.

Ketua IKAPPAMMA Pekanbaru, Deni Satriadi menjelaskan “Tujuan Merayakan Maulid Nabi adalah sebagai bentuk upaya untuk mengenal akan keteladanan nabi Muhammad sebagai pembawa ajaran Agama Islam. Salah satu keteladannya adalah selalu peduli terhadap sesama, maka untuk mengapliksikan keteladanan tersebut kami sepakat untuk mendonorkan darah kami sebagi bentuk kepedulian terhadap sesama.

”Kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan Ketua UDD (PMI) Kota Pekabaru mendapat apresiasi dari semua yang hadir, Ketua IKAPPAMMA meyampaikan “Kami sangat berterimakasih kepada PMI atas kerjasamanya dalam mensukseskan kegiatan ini. Darah hasil para pendonor, nantinya akan kami salurkan ke yang membutuhkan, khususnya bagi masyarakat Kecamatan Mandah yang sakit berobat di Pekanbaru, juga kami persembahkan untuk para penderita Demam Berdarah Degue (DBD) yang akhir-akhir ini memang lagi marak di Kota Pekanbaru," kata Ketua IKAPPAMMA.

Salah seorang peserta Donor Darah, Johari Menjelaskan “Awalnya saya takut unduk mendonorkan darah saya, tapi karena saya sadar ketakutan saya ini tidak bisa membantu sesama. Maka dengan niat baik itu saya beranikan diri untuk mendonorkan darah saya. Alhamdulillah semua berjalan lancar, badan saya pun terasa lebih sehat. Semoga darah saya ini dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujarnya.

Selaku Ketua, Deni Satriadi menambahkan, “Jika masyarakat kita yang dari Kecamatan Mandah ada yang sakit yang membutuhkan darah, maka segeralah menghubungi kami di Sekretariat IKAPPAMMA ini. Isnya Allah akan kami bantu.”

Dalam kegiatan ini, kata tim Medis Rosalia, ada sebanyak 20 pendonor yang rata-rata berasal dari kalangan Mahasiswa dan Pemuda. "Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya, terpaksa di larikan ke dalam Kamar Sekretariat, karena tidak bisa melihat darah, keadaan kondisi fisik yang kurang stabil atau kurang sehat," katanya.

Acara Donor Darah Bersempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H, dihadiri juga oleh Anggota DPRD Propinsi Riau dari Fraksi Golkar M. Faisal Aswan, SE, sekaligus menjabat sebagai Ketua KNPI Propinsi Riau. Dalam pengarahannya Faisal Menjelaskan.

”Kegiatan Seperti ini harus kita apresiasi dengan baik, saya selaku pemuda yang lahir dari Desa Bekawan Kecamatan Mandah mengharapkan agar adik-adik mahasiswa jangan takut untuk berproses, saya mencapai perestasi seperti ini juga melalui proses seperti yang adik-adik laksanakan hari ini. Semoga kegiatan-kegiatan kemanusiaan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” harap Faisal.***(rls)

riauterkini | detik.com | kompas | Tempo | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar