Desa Mukapayung Kembangkan Kampung Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Minggu, 19 Februari 2012


INILAH.COM, Bandung - Gerakan layanan umat (Galau) Desa Mukapayung Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat (KBB) memiliki niat mulia. Mereka berencana mengembangkan konsep Kampung Donor Darah (KDD).

Staf Desa Siaga Mukapayung Doding Komarudin mengatakan, konsep itu menampung warga desa yang ingin mendonorkan darahnya. "Karena jarak yang sangat jauh, dalam KDD itu kita menampung mereka yang akan mendonorkan darahnya," kata Doding kepada INILAH.COM beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, lanjutnya, kebutuhan darah sebagai pengganti itu terkadang sulit ditemui saat keluarga kita sakit. Dia menjelaskan, mekanisme donor itu dilakukan oleh PMI KBB. Caranya, secara rutin dengan bantuan mobil, PMI akan mendatangi warga yang ingin donor darah sukarela.

Bersama DKM Nurul Iman dan Tim Penggerak PKK Desa Mukapayung, Doding menyebutkan launching KDD itu ditandai dengan donor darah perdana yang akan dilakukan pada Sabtu (25/2/2012) mendatang.

"Dengan adanya KDD ini kami harapkan warga di perkampungan pun peduli dengan sesama dengan cara bersedia menjadi pendonor darah sukarela. Seperti motto kita, satu tetes darah anda harapan hidup sesama," sebut Doding.[ang]

inilah.com | kompas | detik.com | tempo | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar