DONOR DARAH HUT KE-39 PDIP ; Perlu Diikuti Parpol Lain

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 21 Februari 2012


WATES (KR) - Ketua PMI Cabang Kulonprogo dr Suwardi mengimbau pengurus parpol maupun kelompok masyarakat, menggiatkan bakti sosial donor darah. Menurutnya, dengan semakin banyak orang yang mendonorkan darah, maka ketersediaan (stok) darah di wilayah ini tidak akan menipis.

“Dengan meningkatnya stok darah di PMI tentu masyarakat yang sewaktu-waktu membutuhkan tidak lagi bingung mencari. Saya rasa jejak kerja politik PDIP Kulonprogo menggelar donor darah patut diikuti parpol lain termasuk elemen-elemen masyarakat,” katanya saat menghadiri donor darah yang diadakan Panitia HUT ke-39 PDIP setempat di Sekretariat partai berlambang kepala Banteng moncong putih, Wates, Sabtu (18/2).

dr Suwardi mengetuk hati masyarakat untuk selalu peduli terhadap keamanan stok darah. “Donor darah itu prinsipnya dari kita untuk kita. Kalau tidak kita lalu siapa lagi yang akan memikirkan ketersediaan darah,” ujarnya.


Mengingat ketersediaan darah di Kulonprogo minim, maka dr Suwardi mengingatkan agar penggunaan darah PMI harus bagi pasien yang betul-betul membutuhkan.


Donor darah yang telah dilaksanakan berulang kali pengurus PDIP dinilainya sangat membantu stok darah PMI. Karena itu untuk menjaga stok darah sehingga mencukupi kebutuhan pasien gawat darurat, pengurus parpol diimbau untuk mengadakan donor darah minimal tiga kali dalam satu tahun. “Sebenarnya ada upaya lain supaya stok darah betul-betul aman yakni menumbuhkan kesadaran masyarakat dan Pemkab menggalakkan donor darah pada masing-masing Puskesmas,” katanya.


Ketua DPC PDIP Kulonprogo Tony HP didampingi Ketua Panitia HUT ke-39 PDIP Pundro mengatakan, donor darah merupakan rangkaian peringatan hari jadi PDIP bertemakan ‘Berjuang untuk Kesejahteraan Rakyat’
(Rul)-m

Kedaulatan Rakyat | Kaskus | Kompas | Detik | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar