Blood For Life & Young BFL Indonesia

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 27 Februari 2012


Blood For Life didedikasikan bagi siapa saja yang peduli pada sesama, dan bersedia menyumbangkan darahnya untuk membantu sahabat-sahabat yang membutuhkan.

BFL terbentuk di akhir bulan Maret, beberapa saat sebelum Peristiwa Bencana Situ Gintung melanda Jakarta, oleh sekelompok anak negeri, yang diprakarsai oleh Silly. BFL ini awalnya berupa mailing list, yang ketika terbentuk pertama kali, terdiri dari 44 email accounts, yang merepresentasikan 44 anggota.

Kami yang bergabung disini, secara sadar dan sukarela, bersedia untuk dihubungi oleh siapapun yang membutuhkan bantuan darah, jika kebutuhan darahnya sudah tidak dapat dipenuhi oleh PMI. Gerakan ini bersifat sosial, bukan atas nama yayasan ataupun organisasi apapun. Karena kami tidak melibatkan biaya apapun disini. Murni non-profit movement!.

For the record, the term “founder” does not mean we own the movement as in any of the right that would arise from there will be claimed, no. Founder means that the people who care, wheter this movement are giving effects to each and every one of the member.

Jadi, kami sama sekali tidak memungut biaya apapun dari member yang tergabung disini. Demikian pula dari pasien yang nantinya akan kami bantu, sama sekali tidak melibatkan uang sedikitpun. Jadi benar-benar gerakan dari hati kami yang terdalam.

Saat ini, Selain Milis BFL juga bisa ditemui di
Facebook : http://www.Blood4LifeID.org/facebook
YouTUBE : http://www.Blood4LifeID.org/youtube
Twitter : Follow me @Blood4LifeID
eMail : BloodForLife2009@gmail.com

Jika ingin bergabung dengan BFL di Milis, Silahkan mengirimkan
email kosong ke >> blood-for-life+subscribe@googlegroups.com

For more options, visit this group at
http://groups.google.com/group/blood-for-life

How do we giving effects to the real life?

Bagaimana kita memberikan efek pada kehidupan nyata?

Well its very simple.

sederhana sekali

Every person must submit their names (nick or web names are suggested, but real names are preferred), blood type and rhesus, domicile (city only) and age.

Setiap orang yang bersedia bergabung, diharapkan untuk menyebutkan nama (boleh nama asli, boleh nama yang sering dikenal didunia maya, tapi kalau bisa sih lebih diutamakan nama asli anda) Golongan darahnya, dan rhesusnya, beserta domisily dan usia.

If one member needed a blood transfusion he/ she will email the BFL mail-list and requested the blood type and rhesus, and also the hospital where the transfusion will be held.

Jika ada kebutuhan atau RS yang membutuhkan bantuan tambahan donor darah, si penghubung akan mengirimkan email ke milis yang berisi permohonan untuk bantuan donor, dan rhesusnya, serta di RS mana donor darah itu akan dilaksanakan. Jangan pernah lupa untuk menyertakan nomer hp yang bisa dihubungi sewaktu-waktu oleh moderator milis.

The other member who are in the same blood type and rhesus and think that he’s around the hospital are obligated to stop by and have himself a transfusion for the needs.

Member yang tergabung salam milis ini, yang berada di remote area dan memiliki Golongan Darah dan Rhesus yang sama, akan mereply dan menyatakan kesanggupannya untuk mendonorkan darahnya pada pasien yang membutuhkan.

Fyi, “Member” juga boleh saja brasal dari milis ini atau mungkin anggota keluarganya yang kebetulan memiliki golonga darah yang sama dan bersedia membantu.

In Prinsip, mailing list ini membantu menjadi JEMBATAN bagi pendonor dan terdonor.

Bahkan bukan tidak mungkin, pada satu ketika, kita berada pada posisi yang sebaliknya, membutuhkan bantuan… dan melalui wadah inilah anda akan mendapatkan pertolongan.

Kita bisa menjadi penolong, tapi satu ketika, ada masa dimana, kita berada diposisi yang butuh pertolongan. Mari peduli pada sesama…

Salam Peduli,


Silly


Young Blood For Life Indonesia (YoungBFLid) adalah komunitas bentukan Blood For Life ( @Blood4LifeID ) yang selama ini telah membantu orang orang yang membutuhkan darah, dengan membantu mencarikan Darah sesuai dengan yang dibutuhkan.

Seperti yang kita tau bersama, Sering kali Stok darah di PMI kosong terutama golongan darah tertentu. Maka dari itu, YoungBFLid ini dibentuk untuk memberikan edukasi kepada Anak muda untuk perduli dengan mendonorkan darah nya. Karena usia awal yang dibolehkan mendonor adalah 17 tahun, maka gerakan ini dimulai dari tingkatan SMA. Setelah itu Setiap tiga bulan sekali, Rutin Mendonorkan Darahnya.

Mengkampanyekan perayaan SweetSeventeen dengan mendonorkan darahnya pertama kali, diharapkan menjadi Lifestyle yang berkembang di Remaja Indonesia. Dimulai dari SMA 55 Jakarta, semoga Gerakan ini bisa berkembang ke seluruh Sekolah dan kampus di Indonesia.

@YoungBFLid & youngbflid.com


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar