[SNSD Movement] Mei 2012 | Tangerang | Yang Lain Demo, Buruh Indah Kiat Serpong Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012





Ketika ribuan buruh melakukan unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional, para pekerja di PT Indah Kiat Serpong justru melakukan aksi donor darah, Selasa (1/5/20112).

Sekitar seratus orang dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Pengurus Unit Kerja PT Indah Kiat mengikuti kegiatan bakti sosial ini di pabriknya yang terletak di Jalan Raya Serpong. "Donor darah sudah kegiatan rutin kita juga. Melihat efek sosialnya kita ingin memberikan sesuatu yang bermanfaat secara langsung pada orang lain agar bisa memberikan efek positif pada buruh juga" kata Ketua Pengurus Unit Kerja SPSI PT Indah Kiat Fikrul Huda, Selasa.

Di wilayah Kota Tangerang Selatan sendiri tidak terlihat adanya aksi unjuk rasa buruh. Namun, beberapa perwakilan buruh Tangerang Selatan mengikuti aksi demonstrasi ke Jakarta. Fikrul mengatakan, hubungan buruh di Tangsel cukup baik dan sangat solid. Pada "May Day" hari ini, Fikrul berharap para buruh dapat saling menguatkan dan bisa lebih meningkat kesejahteraannya.

Kepala Humas PT Indah Kiat Suharyanto juga menjelaskan bahwa sebelumnya Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI telah memberikan surat edaran yang berisi agar pengusaha di masing-masing wilayah dapat merayakan Hari Buruh Internasional ini dengan kegiatan positif yang bertujuan untuk menggalang kebersamaan antara pelaku hubungan industrial. "Memperingati Hari Buruh bisa dengan kegiatan bakti sosial, berdialog, olahraga bersama, atau dengan panggung hiburan," kata Suharyanto.

kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar