[SNSD Movement] Donor Darah Turunkan Kadar Kolestrol

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 01 Mei 2012


Donor darah merupakan hal yang baik bagi kesehatan, terutama bagi laki-laki karena dapat menurunkan kadar kolestrol dalam darah. Tidak sama dengan perempuan yang ada menstruasinya.

Hal itu dikatakan salah seorang pengurus Gereja Injili Seutuhnya Internasional (GISI) dr Mona saat pelaksanaan donor darah yang dilakukan GISI kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RS Sari Mutiara, Minggu (29/4) di hotel Aston, Medan.

“Jadi laki-laki otomatis mengeluarkan darahnya dan darah baru masuk lagi, jadi bagus dan menurunkan kadar kolestrol dalam darah,”ujarnya.

Dijelaskannya, kegiatan donor darah ini merupakan yang pertama kali dilakukan pihaknya dan bila hal ini berlangsung bagus maka akan dilakukan 3 bulan sekali. “Pesertanya sebanyak 70 orang kebanyakan jemaat gereja dan juga berasal dari masyarakat umum dan tidak terbatas,” kata dr Mona.

Anggota DPD RI Parlindungan Purba yang hadir melihat pelaksanaan donor darah tersebut menmberikan apresiasi kepada pelaksana, karena menurutnya pelaksanaan donor darah baik bagi kesehatan. ‘Kita juga tidak tau kapan membutuhkan darah,” ujarnya seraya berharap agar kegiatan serupa juga dilakukan tiga bulan sekali.

Sementara pimpinan Diaconia GISI Darman Halim mengatakan hingga April ini sudah  kali melakukan kegiatan sosial sejak Januari seperti pengobatan gratis dan kunjungan kasih ke panti asuhan. Sedangkan gereja GISI ini ada di 4 benua dengan 4000 gereja di dunia sehingga disebut internasional.Medan sendiri baru 3 tahun dan ada di Medan Kota serta di Hotel Grand Aston. Om-29

harianorbit | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar