[SNSD Movement] Walubi Siantar Sumbang Darah 40 Kantong

Diposting oleh 100quarantee on Minggu, 22 April 2012





Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perwakilan Umat Buddha Indonesia (Walubi) Kota Pematangsiantar menyambut Waisak 2556 BE/2012, melakukan donor darah.

Waisak yang akan jatuh pada 6 Mei, juga akan diadakan prosesi waisak mengitari kota Pematangsiantar.

Aksi donor darah yang ditargetkan sekitar 20-30 kantong darah, ternyata saat pelaksanaan justru sampai sekitar 60 peserta yang mendaftar. Dan akhirnya berhasil mengumpulkan 40 kantorng darah setelah melalui pemeriksaan yang bisa mendonorkan darah.

Donor darah yang bekerjasama dengan PMI Pematangsiantar itu dilaksanakan di Vihara Avalokitesvara, Jalan Pematang, Kelurahan Simalungun, Kecamatan Siantar Selatan, Minggu (22/4/2012).

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPD Walubi Pematangsiantar, Oi Ik Han didampingi Sekretaris, Yusuf dan Wakil Ketua, Gunawan. Hadir juga Ketua Dewan Penyantun Walubi Siantar, Rudi Wu,Wakil ketua, Li Yen Pei, Aleng, Johan Cakra, Rujono dan Ketua panitia Waisak, Chandra, dan Bendahara Ali Andrian.

Ketua Dewan Penyantun Walubi Siantar, Rudi Wu mengatakan donor darah merupakan rangkaian bhakti sosial dalam menyambut waisak. Donor darah dimaksudkan membantu stok darah PMI Kota Pematangsiantar.

Diharapkan, darah yang didonorkan bisa dipergunakan betul-betul untuk kepentingan sosial terutama dalam stok darah di daerah itu.

"Darah yang disumbangkan ke PMI diharapkan dapat betul betul dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Kota Pematangsiantar," ujarnya.

Prosesi waisak yang akan mengambil rute Vihara Avaloikitesvara Jalan Pematang-Jalan Sipiso-piso-Jalan Vihara-Jalan Sutomo- Diponegoro_ Sibolga Pane dan kembali ke Vihara avaloikitesvara. melibatkan kelima majelis agama Budha yang ada di Kota Pematangsiantar yang tergabung dalam DPD Walubi kota Pematangsiantar.

Editor: alfons nedabang  |  Sumber: Tribun Medan


tribunnews | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar