[SNSD Movement] Setetes Darah untuk Satu Jiwa IM telkom Bandung

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 09 April 2012


Menyikapi kurangnya stok darah golongan AB dan jenis minus di PMI kota Bandung, MRC (Medical Rescue Committee) IM Telkom mengadakan donor darah bertema Setetes Darah untuk Satu Jiwa selama dua hari di kampus Dayeuhkolot dan kampusdonor-darah1 Gegerkalong, Selasa-Rabu (27-28/3).

“Meskipun hanya setetes, darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Apalagi, kini stok darah AB dan jenis minus sedang kekurangan. Dengan adanya acara ini, semoga bisa menambah berbagai jenis stok golongan darah di PMI kota Bandung,” ungkap panitia donor darah, Aditya Rahmawan.

Ia menambahkan, selain membantu kegiatan sosial, mendonorkan darah pun bermanfaat bagi pendonornya. Sebelum mendonor, para pendonor diperiksa kesehatan dan kondisi darahnya oleh dokter. Dengan begitu, ia bisa sekaligus mendapatkan info mengenai kondisi darah dan kesehatannya. Di samping itu, tubuh pendonor pun akan semakin segar, karena tubuh secara otomatis melakukan sirkulasi dan regenerasi sel darah yang baru.

“MRC selalu mengadakan donor darah tiap tiga bulan sekali di kampus. Biasanya, kami bisa mengumpulkan sekitar 120 labu darah dalam sehari. Kami pun sampaikan terima kasih kepada rekan mahasiswa, BEM se-YPT, dan masyarakat sekitar kampus yang telah mendonorkan darahnya,” pungkas Aditya.

imtelkom| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar