[SNSD Movement] Operasi Gratis dan Donor Darah Meriahkan HUT Kota Tegal ke-432

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 11 April 2012


Rangkaian kegiatan dan acara memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-432 Kota Tegal tahun 2012 salah satunya Donor Darah dan Operasi Gratis pagi tadi dilaksanakan di dua tempat berbeda. Untuk Operasi Gratis bertempat di RSU Kardinah, sedangkan donor darah di Pendopo Balaikota Tegal. Kegiatan bhakti sosial untuk masyarakat ini ramai dikunjungi warga maupun pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Tegal yang ingin mendonorkan darahnya.

Walikota Tegal Ikmal Jaya yang turut membuka Operasi Gratis di RSU Kardinah mengatakan, kesehatan merupakan hak dasar manusia untuk mengisi hidup sehari-hari. Karenanya dengan kegiatan operasi gratis yang digelar di RSU Kardinah, Pemerintah Kota Tegal berharap penyakit yang diderita warga Kota Tegal, yakni penyakit yang membutuhkan penanganan operasi bisa segera disembuhkan.

Masyarakat Kota Tegal khususnya masyarakat kurang mampu tidak perlu khawatir dibebani biaya operasi, sebab di bhakti sosial operasi gratis ini tidak dipungut biaya apapun.

Menurut Ikmal, operasi gratis merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tegal yang ditujukan untuk memantapkan program Tegal Sehat 2010 meningkatkan kesehatan terutama masyarakat tidak mampu, meningkatkan pelayanan terhadap pasien Jamkesmas dan Jamkesda serta meningkatkan mutu pelayanan.

Sementara Direktur RSU Kardinah Kota Tegal Abdal Hakim mengatakan, Operasi Gratis dalam rangka HUT Kota Tegal ke-432 tahun ini melayanii sedikitnya 17 orang. Diantaranya 2 kasus THT, 2 kasus sakit mata, 1 kasus perut, 1 kasus tulang, 3 kasus neurologi pelayanan ESWL dan 8 kasus umum.

Selain operasi gratis yang banyak dikunjungi warga, bhakti sosial donor darah yang berlangsung di Pendopo Balaikota Tegal juga ramai diikuti pendonor dari Pegawai di Kompleks Balaikota Tegal dan juga melibatkan peserta dari akademisi kesehatan di Kota Tegal. (Danu)

tegalkota | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar