[SNSD Movement] KSR PMI Universitas Bung Hatta (UBH) bekerja sama dengan YKDKSJ menggelar aksi donor darah

Diposting oleh 100quarantee on Selasa, 03 April 2012


Unit Kegiatan kemahasiswaan melaluhi Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Bung Hatta (UBH) bekerja sama dengan Yayasan Kesetiakawanan dan Kepedulian Sosial Jakarta (YKDKSJ) menggelar aksi donor darah. Selama dua hari, yakni 3-4 April 2012, para civitas academica UBH mendonorkan darahnya di aula Balairung Caraka Kampus I UBH, Ulak Karang, dan Aula Kampus III, Gunung Pangilun.

Kabid Hubal YKDKSJ Setiawan Ambardy mengatakan, aksi donor darah tersebut secara khusus ditujukan kepada civitas akademika di lingkungan kampus dan bekerja dengan berbagai universitas di Indonesia serta PMI. Program ini digelar untuk memenuhi kebutuhan darah di Tanah Air mengingat Indonesia saat ini membutuhkan sekira empat juta kantong darah setiap tahun nya, sementara PMI baru bisa memenuhi sekira tiga juta kantong darah.

Setiawan juga mengatakan, YKDKSJ telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak untuk melaksanakan program donor darah secara rutin. "Saat ini kami menggandeng KSR-PMI UBH. Banyak pendonor yang datang dan menyumbangkan darahnya," katanya.

Hal senada disampaikan Rektor UBH Hafrijal Syandri. Menurutnya, pihak universitas mendukung penuh serta menyambut baik kerja sama tersebut. Dia mengaku, akan mengarahkan seluruh jajaran civitas UBH untuk menyumbangkan darah. "Tetesan darah Anda, harapan bagi yang membutuhkan," kata Hafrijal.

Sementara itu ketua pelaksana Farizal Hakim mengatakan, kerja sama KSR-PMI Proklamator dengan pihak YKDKSJ adalah untuk yang pertama kalinya.

"YKDKSJ sangat berpengalaman dengan jam terbang yang cukup banyak. Kami pun mendapatkan banyak pengalaman dan menambah jam terbang untuk menggelar aksi yang sama," kata Farizal.(rfa)

kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar