[SNSD Movement] Komunitas Sobat Motty Pekanbaru Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 09 April 2012


Komunitas Sobat Motty Pekanbaru bersama tim Spartan Gym mengelar aksi donor darah serta sumbang buku dan baju bekas, Minggu (8/4/2012) di Spartan Gym Jalan Kapling No 29 Pekanbaru.

Kegiatan Donor Darah Sobat Motty bertajuk "Berbagi dan Terus Memberi" diikuti 50 orang. Namun yang bisa mendonorkan darahnya hanya 20 orang. "Hal itu sebabkan ada yang tidak bisa mendonorkan darah karena HB dan tekanan darahnya rendah," ulas Panitia Tim Spartan Gym, Ayu kepada Tribun.

Dijelaskan Ayu aksi donor darah ini didukung oleh Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru. Rencannya darah yang didonorkan hari ini akan disalurkan ke PMI Petala Bumi. "Rencananya ini akan dilakukan rutin. Tapi tidak hanya donor darah nantinya," ulas wanita berjilbab itu.

Pada kesempatan itu juga diisi aksi menyumbangkan buku dan baju bekas layak pakai. Rencananya baju dan buku akan disalurka ke Panti Asuhan Harapan Putra, Pekanbaru.

Selain itu, juga dimeriahkan oleh Komuitas Gubuk Jazz. Sehingga suasana aksi itu diisi dengan sejumlah lantunan Jazz.

Lebih lanjut, kata Ayu bahwa ini adalah kegiatan sosial kedua yang digelar Komunitas Sobat Motty Pekanbaru. Sebelumnya komunitas yang terbentuk 23 Agustus 2011, juga menggelar buka bersama pada Ramadhan lalu.

Aksi donor darah merupakan kegiatan amal yang juga digelar di 100 kota seluruh Indonesia. Maklum Komunitas Sobat Motty merupakan komunitas nasional. Sehingga aksi ini sebelumnya sudah sempat digelar di kota lainnya seperti Jakarta dan Yogyakarta serta kota lainnya di Pulau Jawa.

"Sedangkan Minggu ini beberapa kota di Sumatera menggelarnya seperti Medan, Pekanbaru, Palembang serta kota lainnya di Sumatera," terang Ayu.

Komunitas Sobat Motty merupkan komunitas yang merupakan ajang berkumpul anak muda yang tertarik di bidang bisnis dan kegiatan sosial. Untuk info tentang mereka bisa dilihat di akuntwitter @motivaTweet. (cr10)

Editor : harismanto

tribunnews| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar