[SNSD Movement] Donor Darah Peringatan Hari Angkatan Udara ke-66

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 09 April 2012

Acara ditandai dengan upacara militer yang dipusatkan di Taxi Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Acara serupa juga digelar secara serempak di seluruh Lanud TNI AU di Indonesia. Demikian yang disiarkan secara resmi oleh Dinas Penerangan TNI-AU (Dispenau), Senin, (9/4).

Adapun di Lanud Halim Perdana Kusumah, acara pokok parade melibatkan 2.560 Personel, dilanjutkan demo udara, terjun payung free fall dan terjun static, display Drum Band Karbol AAU dan tembak reaksi.
Perayaan HUT TNI AU juga disemarakkan dengan demo Anti Teror Denbravo Paskhas, Dynamic Show pesawat Helly, Individual Aerobatic 6 pesawat SU 27/30, Jupiter Aerobatic Show, dan Demo Operasi Udara.

Peringatan tahun ini mengambil tema “Dengan Profesionalisme dan Motivasi yang Tinggi, TNI Angkatan Udara Siap Menyongsong Modernisasi Alutsista dan Memberikan yang Terbaik untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Peringatan ke-66 Hari Angkatan Udara telah dilaksanakan dengan berbagai kegiatan sejak Maret 2012 lalu, diawali bulan disiplin, berbagai pertandingan olahraga, donor darah, lomba English Speech, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Kegiatan ziarah dilaksanakan tanggal 5 April di TMPN Kalibata dengan inspektur upacara Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat. Sedangkan ziarah di Makam Bapak AURI Komodor Udara Suryadi Suryadarma di TPU Karet Bivak dipimpin oleh Wakasau Marsekal Madya Dede Rusamsi.

Alat utama sistem senjata (Alutsista) TNI AU yang akan menghiasi langit kota Jakarta dalam demo udara melibatkan 72 pesawat berbagai jenis. Diantaranya 11 Hawk-100/200, 7 F-16 A/B, 6 Sukhoi SU-27/30, 3 C-130 Hercules, 6 T-34 Charlie, 8 KT-1 B, 4 NAS-332/SA-330, 2 Cessna (penarik Banner), 7 EC-120 B, 1 C-212, dan 1 CN-235.

Sebanyak 208 Karbol Akademi Angkatan Udara, sebagai generasi penerus Angkatan Udara ikut unjuk kebolehan dalam display Drum Band Gita Dirgantara. (dispenau/asr)

erabaru | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar