[SNSD Movement] Perguruan Buddhis Bodhicitta Medan Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Rabu, 04 April 2012


Medan, (Analisa). Perguruan Buddhis Bodhicitta menggelar donor darah, Sabtu (31/3). Bakti sosial diselenggarakan di Aula perguruan diikuti 60 pendonor.
"Kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan setiap tiga atau empat bulan sekali di sekolah ini," kata Peter Lim MBA, Direktur Pendidikan, dalam siaran persnya kepada Analisa, (2/4).

Menurutnya, Perguruan Buddhis Bodhicitta merupakan satu-satunya sekolah Buddhis di Kota Medan yang berlandaskan pada etika moral dan spiritual.

Selain aktif di dalam aktivitas pendidikan, juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di anaranya menyantuni anak-anak yang kurang mampu, membantu korban bencana alam, membantu korban kebakaran, dan lain sebagainya.

Khusus mengenai donor darah, lanjut Peter Lim, merupakan wujud nyata dari mengamalkan dharma (kebenaran) dari ajaran luhur Sang Buddha demi kebahagiaan semua makhluk hidup.

"Kegiatan donor darah adalah salah satu perbuatan mulia yang selalu dianjurkan oleh Sang Buddha, yang dikenal dengan sebutan Mahatidana atau berdana organ tubuh kepada siapapun yang membutuhkannya," jelasnya.

Dalam dharma, lanjutnya, diibaratkan sebagai tukang bunga yang merangkai banyak untaian bunga dari sebuah kumpulan bunga. Demikian pula seseorang hendaknya mempergunakan kehidupan sekarang untuk membangun banyak kebaikan.

Panitia Pelaksana donor, Suriana dan Robin Wijaya SKom menambahkan, pendonor bukan saja dari pihak Kepala Sekolah dan staf Perguruan Buddhis Bodhicitta, tetapi juga orangtua murid dan umum.

Pendonor, semakin hari semakin meningkat dengan dimengertinya manfaat dari donor darah, baik dari sisi spiritual maupun kesehatan jasmani.

Kegiatan donor darah dimulai pukul 08.30 dan berakhir pukul 12.00 WIB tersebut berlangsung lancar. "Semoga kegiatan donor darah ini menjadi tradisi bagi kita semua demi menolong dan menyelamatkan saudara – saudara kita yang membutuhkan darah," tambah Suriana dan Robin Wijaya.(nai/iqb)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar