[SNSD Movement] April 2012 | Donor Darah Medan | Alumni Pesantren Darularafah Raya Lakukan Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 27 April 2012





Sebanyak 150 orang alumni Pesantren Darularafah Raya dari beberapa angkatan melakukan bakti sosial donor darah di Jalan Gagak Hitam (Ring Road) baru-baru ini.

Bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Darularafah Raya (Ikapda) bersama dengan Unit Donor Darah PMI Kota Medan itu mengusung tema "Setetes Darah Untuk Kemanusiaan".

Ketua Umum Ikapda Harun Lubis, ST didampingi Ketua Panitia kegiatan, Tengku M. Iqbal Bustamam S. Sos menyebutkan, kegiatan donor darah itu adalah salah satu bentuk partisipasi untuk ikutserta menggalangkan kegiatan sadar donor darah.

"Kegiatan ini cukup positif karena menurut hasil penelitian yang manfaat dari donor darah antara lain dapat menjaga kesehatan sistem peredaran darah khususnya pembuluh darah," ujarnya .

Bakti Sosial

Tengku M. Iqbal menambahkan, kegiatan bakti sosial donor darah ini juga merupakan salah satu rangkaian acara guna memperkenalkan keberadaan Ikapda di tengah masyarakat.

Sementara itu, Direktur Unit Donor Darah PMI Kota Medan dr. Tengku Gita Aisyaritha berharap pelaksanaan donor darah ini dilakukan enam bulan sekali. "Bukan sekedar jumlah pendonor yang kita harapkan tapi rutinitasnya," ungkapnya.

Mengingat antusisanya para alumni Pesantren Darularafah Raya yang berpartisipasi pada kegiatanitu, membuat sebagian diantaranya melakukan donor darah di mobil Unit Donor Darah PMI Kota Medan. (td)

analisadaily | kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar