[SNSD Movement] Ramaikan Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji Gelar Donor Darah

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


BATU-Sederet kegiatan bermanfaat terus dilakukan di Omah Budaya Slamet (OBS) Dusun Beru, Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji. Setelah beberapa kali pentas teater, kali ini bazaar juga digelar di OBS. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Beru Village Community juga dirangkai dengan donor darah, kemarin.

Menariknya, kegiatan itu banyak diikuti oleh kaum muda yang berinisiatif untuk membangun desa. Mereka dengan penuh semangat mengikuti rangkaian acara yang sudah disusun oleh panitia. Selain donor darah, di OBS juga digelar pengobatan gratis bagi warga masyarakat.

Menurut Koordinator kegiatan Zaini Hamna, BVC memang bermaksud untuk meramaikan Dusun Beru. Diharapkan dengan berbagai kegiatan di OBS maka nama dusun semakin moncer. Sehingga banyak kegiatan bermanfaat yang bisa dinikmati dan diikuti masyarakat.

“Maksud kita memang untuk meramaikan dusun dengan berbagai macam kegiatan positif,” aku Zaini.

Melalui bazaar misalnya, masyarakat bisa membeli kebutuhan mereka di lokasi tersebut. Selesai membeli makanan mereka bisa mengikuti pengobatan gratis sekaligus donor darah. Tak hanya itu, masyarakat juga bisa meningkatkan kondisi fisik dengan senam massal.

”Rencananya akan kita gelar seminggu sekali karena masyarakat animonya tinggi,” tegasnya. Donor darah sendiri melibatkan PMI Kota Malang yang datang dengan kendaraan khusus. Namun tidak semua calon pendonor diterima darahnya lantaran harus melalui beragam tes.

Pendonor juga harus cukup tidur agar tidak membahayakan dirinya ketika darahnya berkurang. ”Yang perlu kita cek juga kadar darah, termasuk kandungan hemoglobin, kalau terlalu tinggi yang tidak diterima,” aku Herlina petugas PMI.(ary/jon) Sumber : Malang Post

batukota| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar