[SNSD Movement] JK: Stok Darah Nasional Masih Cukup

Diposting oleh 100quarantee on Senin, 19 Maret 2012


Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla menyampaikan stok darah di seluruh Indonesia secara umum terpenuhi.

"Stok darah cukup, tidak kekurangan. Selama ini kita kerjasama dengan instansi lain agar melakukan donor darah. Tidak benar, kalau stok darah PMI kekurangan," kata JK saat meninjau pelaksanaan operasi katarak gratis di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Unit 2, Jalan Wates Km 5.5 Gamping Sleman, Senin (19/3/2012).

Meski permintaan darah yang cukup banyak, namun secara umum PMI mampu untuk menyediakan jumlah yang cukup banyak tersebut. "Kita bekerja bersinergi dengan yang lain. Tanpa ada kerjasama yang baik, tidak mungkin PMI mampu menyediakan stok darah yang cukup banyak," katanya.

Dalam kesempatan ini JK juga mengungkapkan PMI menganggarkan dana Rp1 miliar untuk biaya operasi katarak pada 2012. Operasi katarak bagi rakyat yang tidak mampu itu gratis, sebab dibiayai PMI. "PMI alokasikan dana Rp1 miliar di tahun ini. Biaya itu untuk sekitar 500 penderita katarak," katanya.

Ia menambahkan, operasi katarak itu tetap butuh biaya yang tidak sedikit. Dengan kerjasama yang baik, PMI dengan masyarakat, pengusaha, instansi pemerintah, rumah sakit, dan sebagainya diharapkan mampu meringankan beban masyarakat.

"Kita (PMI) tetap akan road show ke seluruh Indonesia, bukan hanya berhenti di sini (Yogyakarta) saja. Ke depan, masih ada program seperti ini (Operasi katarak gratis bagi masyarakat kurang mampu)," terangnya.

kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement


Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar