[SNSD Movement] Donor Darah Akbar Korem 101/Ant Kalsel

Diposting oleh 100quarantee on Jumat, 16 Maret 2012


Dengan kebutuhan akan darah di Prov. Kalsel dalam sehari membutuhkan ± 80 buah kantong dan yang mampu dilayani hanya 60%, hal ini lah yang mendasari Diadakan Donor Darah Akbar yang digelar di sepanjag Jln. Jend Sudirman tepatnya di depan Makorem 101/Ant pada hari Kamis (1/3) Korem 101/Ant Bekerja sama dengan PMI Prov Kalsel serta Unit Transfusi Darah Kab/Kota dan didukung Banjarmasin Post Goup mengadakan Bhakti Sosial Donor Darah Akbar dengan diikuti peserta dari TNI-POLRI, Ormas kepemudaan, Mahasiswa dan Pelajar serta elemen Msyarakat Kota Banjarmasin dengan pendaftar sebanyak 1503 orang adapun darah yang didapat sejumlah 1044 kantong, sedangkan 459 orang tidak jadi melaksanakan donor dikarenakan HB rendah dan hipertensi.

Mengawali sambutannya Danrem 101/Ant menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih kepada seluruh panitia donor darah akbar, pimpinan instansi pemerintah dan pimpinan organisasi kemasyarakatan yang telah menunjukan kebersamaan, persahabatan dan dharma bakti bagi kemanusiaan yang sangat mulia ini. Dikatakan pula Momentum ini merupakan kesempatan yang baik untuk bersilaturahmi dan menggalang kebersamaan diantara seluruh komponen masyarakat yang berada di Kalimantan Selatan sebagai suatu kekuatan menggalang semangat berkarya dalam kegiatan pelayanan kemanusiaan dan kebersamaan untuk mendorong dan memberdayakan masyarakat rentan agar lebih mampu dalam penyelamatan hidup dan peningkatan kesejahteraan.

Sedangkan Ketua Palang Merah Indonesia Prov Kalsel menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya dengan diadakan kegiatan semacam ini, karena telah membantu tugas pokok PMI.

korem101antasari| kaskus | kompas | detik | okezone | SNSD Movement

Klik tombol like diatas... Jika anda menyukai artikel ini.
Terima Kasih telah mengunjungi Blog ini,
Jangan lupa untuk memberikan komentar pada form dibawah post ini...

Share / Bagikan Artikel ini ke teman Anda :

{ 0 komentar...Tambahkan Komentar Anda }

Posting Komentar